DepokNews–Puluhan motor diduga bodong alias tidak bersurat berhasil digaruk dalam operasi patroli gabungan anggota Polsek Sawangan dengan Pokdar Kamtibmas dalam Operasi Cipta Kondusif.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan ada 10 unit motor rata-rata jenis matik dan sudah tidak standar banyak modifikasi berhasil dikandangkan anggota sewaktu melakukan patroli rutin cipta kondusif.

“Sewaktu anggota kami sedang melakukan operasi di Jalan Raya Ciputat- Parung (dekat Permata Buana) anggota mengamankan motor-motor yang diduga bodong tidak ada surat-surat kendaraannya,”katanya.

Berdasarkan informasi warga setiap malam wekend seperti Sabtu dan Minggu, lanjut Kompol Suprasetyo, lokasi Jalan Raya Ciputat – Parung sering dijadikan ajang balap liar motor diresahkan warga masyarakat sekitar.

Sebagian besar para para remaja yang melakukan aksi balap liar tidak mempedulikan keselamatan diri sendiri karena tidak menggunakan perlengkapan standar berkendara seperti helm dan motor sudah dimodifikasi balap.

Untuk itu untuk mencegah aksi balap liar dan kenakalan remaja lainnya seperti tawuran, Kompol Suprasetyo berharap ada kerjasama dengan unsur masyarakat dalam menciptakan lingkungan tetap aman dan kondusif.

“Tidak hanya malam liburan Weekend saja, patroli kita rutin dilakukan setiap hari pagi maupun malam ke wilayah titik rawan antisipasi gangguan Kamtibmas,”katanya.

Bagi pemilik kendaraan yang merasa belum mengambil motor di Polsek untuk membawa kelengkapan kepemilikan kendaraan yang sah.