Operasi Gabungan Gerebek Remaja Asyik Teller Bersama

Posted on 988 views

DepokNews–Sekitar tujuh remaja pada Minggu (25/2) dinihari diamankan aparat Kepolisian Polsek Sawangan saat asyik pesta miras di sekitar komplek Perumahan Permata  Buana, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Tidak hanya itu saja, petugas juga menyita sejumlah senjata tajam dan balok kayu diduga akan digunakan untuk tawuran.

Anggota Pokdarkamtibmas Bojongsari, Suryadi, operasi cipta kondusif itu di bawah pimpinan Katim Jaguar Polsek Sawangan Aiptu Agus MS berhasil mengamankan tujuh remaja yang nongkrong sedang nenggak miras di tempat gelap.

“Ketujuh remaja tersebut kami sudah bawa ke Polsek Sawangan. Bersama barang bukti tujuh botol minuman arak keras dengan oplosan miras jenis dari lokasi kejadian,”ujarnya.

Hasil penyisiran di sekitar lokasi, lanjut Suryadi, anggota menemukan dua senjata tajam rakitan jenis celurit dan balok kayu panjang 1 meter dibuang di semak-semak sekitar lokasi.

“Pada saat kita datang di lokasi banyak remaja bermotor yang sedang nongkrong. Namun saat itu juga langsung berhamburan kabur termasuk ada beberapa gadis cabe-cabean yang ikut bubar,”katanya.

Berdasarkan pengakuan salah satu pelaku IR 16, warga Cirendeu Tangerang Selatan, mengaku bahwa dirinya hanya diajak oleh teman-temannya asal Pamulang.

“Kami hanya diajak aja untuk datang ke lokasi untuk gabung minum-minuman keras. Saya bersama pacar tapi pada saat polisi datang pacar saya itu langsung pergi sama teman-temannya naik motor,”katanya.

IF menambahkan selain itu di lokasi selain anak laki juga banyak terdapat cabe-cabean yang juga ikut minum miras oplosan.

“Tidak hanya kami aja yang minum tapi cewek lainnya yang diajak juga minum. Lalu senjata tajam yang disita petugas bukan kepunyaan kami, tapi milik temen-teman yang kabur yang tidak dikenal,”kilah If.

Kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Ahmad Syaifulloh menambahkan untuk senjata tajam rakitan berbentuk celurit didapatkan dari penyisiran petugas jaguar dengan anggota Pokdarkamtibmas di semak-semak.

Senjata tajam yang ditemukan dibuang oleh pelaku. Hanya kedapatan pada remaja yang diamankan berupa minuman keras oplosan dan tujuh botol minuman arak sebagai bohon pengoplosnya.

“Barang bukti tujuh botol arak minuman yang sudah kosong dan satu masih penuh, lalu tiga plastik miras oplosan jenis GG kita”katanya.

Area lampiran