Remaja yang diamankan diduga melakukan aksi tawuran pada Senin (21/5) dinihari.

DepokNews– Patroli cipta kondusif di akhir wekend sejumlah Polsek Polresta Depok berhasil menangkap sejumlah remaja yang diduga mau tawuran, menyita ratusan miras baik oplosan maupun botolan, dan aksi balap liar pada Minggu-Senin (20-21/5) dinihari.

Berdasarkan beberapa sumber yang berhasil dihimpun operasi cipta kondusif dalam menekan angka kriminitas di akhir wekend (libur) beberapa Polsek seperti Pancoran Mas berhasil mengamankan lima remaja diduga mau tawuran dengan alat bukti motor Honda Beat hitam B 6284 ZFL, dan Polsek Sawangan menyita dua motor yang sudah dimodifikasi untuk trek balap liar di Jalan Bojongsari Raya, serta  15 botol miras berbagai merek.

Sedangkan untuk tim Jaguar Polresta Depok berhasil mengubek-ubek sebuah gudang penyimpanan miras oplosan dengan menyita sebanyak 320 botol miras berbagai merek serta  60 plastik  ciu atau leci untuk dioplos.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo.
mengatakan operasi gabungan bersama anggota Pokdarkamtibmas Polsek Sawangan ini dalam rangka menjaga cipta kondisi menjelang sahur antisipasi gangguan kamtibmas seperti tawuran, trek-trekan balap liar, serta kejahata  konvensional jalanan lainnya.

Dia menambahkan kekuatan personil yang diturunkan dalam melakukan operasi ada 20 anggota gabungan bersama Pokdarkamtibmas.

“Anggota kita menyisir sebuah toko warung jamu di Jalan Serua, setelah kita geledah di antara impitan warung anggota kita berhasil menemukan 15 botol miras berbagai merek jenis anggur”katanya.

Lalu menjelang sahur sekitar pukul 04.00, anggota kembali mengamankan dua unit motor sport yang sudah dimodifikasi digunakan buat balap liar di Jalan Raya Bojongsari. Barang bukti yang ada langsung disita.