DepokNews – Anggota Kepolisian Sektor (Kapolsek ) Sawangan menyita puluhan minuman keras (miras) di Wilayah Sawangan dan Bojong Sari. Minuman tersebut rencananya dipersiapkan buat dijual dalam perayaan malam Tahun Baru.

“Kami amankan dari lima lokasi berbeda daerah Sawangan dan Bojongsari berhasil mendapatkan 40 miras diantaranya 20 botol dan 20 lagi dikemas dalam kantong plastik ukuran seliter,”ujar
Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo saat dikonfirmasi. Minggu (29/12/2019).

Selain menyita miras pihaknya juga mengamankan 29 bungkus petasan jenis apos, jangwe dengan daya ledak low eksplosif.

“Operasi ini rangka menciptakan situasi kondisi aman menjelang perayaan Tahun Baru menggelar Operasi cipta kondusif kewilayahan. Hasilnya didapatkan puluhan miras dan petasan.Bagi para pemilik kita buatkan surat peringatan untuk tidak berjualan miras atau petasan lagi,”katanya.

Sementara itu miras dan petasan yang disita diamankan sebagai barang bukti. Selanjutnya, Kompol Suprasetyo menghimbau warga Sawangan dan sekitar jika mau merayakan malam Tahun Baru 2020 digunakan dengan kegiatan yang positif.

“Bersenang-senang merayakan pergantian malam Tahun baru dapat dilakukan dengan kegiatan yang positif hindari berbau yang negatif, misalnya pesta minuman keras atau dihimbau untuk tidak menggunakan mercon atau petasan,”tuturnya.