DepokNews–Pelaksanaan Pemilihan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Barokah pada hari sabtu, 4 September 2021 di wilayah Rw.12 Kelurahan Abadijaya Sukmajaya Depok berjalan dengan demokratis, baik, lancar dan mematuhi protokol kesehatan.

OPTIK SEJHATERA MELAYANI KACAMATA GRATIS UNTUK ANAK YATIM WARGA DEPOK

Yudhi Akbar selaku ketua panitia pemilihan ketika ditemui di lokasi pelaksanaan menyampaikan bahwa syukur alhamdulillah pelaksanaan pemilihan Ketua DKM Al Barokah berjalan sesuai mekanisme dan jadwal yang sudah ditetapkan. Hal ini merupakan pemilihan dari calon- calon terbaik yang ada di Rw.12 Abadijaya.

Yudhi juga menuturkan bahwa para kandidat calon ini adalah Oktori Winarno dan H. Halimi M. Kedua sosok ini adalah panutan kami.

Dalam pemilihan ini masyarakat begitu antusias dan sangat partisipasi yang hadir memilih mencapai 149 orang dari sekitar 200 lebih warga yang kami undang untuk hadir memilih. Ucap yudhi.

Setelah melalui prosesi pemilihan terpilih Oktori Winarno dengan jumlah suara 101 lebih unggul dari rivalnya. lanjut yudhi

Suwaja selaku Ketua Rw.12 Abadijaya Sukmajaya Depok menyampaikan bahwa sebelumnya memang sudah terbentuk kepanitiaan untuk pemilihan pengurus DKM Al Barokah dan alhamdulillah berjalan demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia dan adil.

Saya juga berharap Oktori Winarno Ketua DKM terpilih bisa merangkul seluruh potensi masyarakat dan pemuda, melakukan pembinaan atau pendidikan secara islami melalui kegiatan dari usia dini, remaja, kaum ibu dan kaum bapak serta tentunya bisa bersinergi dengan kami pengurus RW 12. Ungkap Suwoyo panggilan akrab

Oktori Winarno selaku Ketua DKM Al Barokah terpilih mengutarakan bahwa Alhamdulillah pemilihan ini sudah berjalan demokratis, karena DKM milik masyarakat tentunya harus dilibatkan karena pada periode sebelumnya masyarakat kurang dilibatkan secara menyeluruh dan hanya orang- orang tertentu yang suka ke masjid aja dan tidak ada perubahan serta sering masyarakat menilai banyak adanya penyimpangan.

Tentunya saya sebagai ketua DKM terpilih harus lebih berhati- hati dan harus memperbaiki manajemen kepengurusan yang sebelumnya. Semoga ini menjadi amalan saya untuk bisa memberikan dan melakukan kinerja terbaik dalam upaya memakmurkan masjid kedepannya menjadi lebih baik lagi. ungkap oktori.

Wahyudin salah satu tokoh pemuda RW.12 Abadijaya sangat mengapresiasi kinerja panitia, dan partisipasi masyarakat yang luar biasa menginginkan pemilihan secara langsung. ini merupakan pertama kali pemilihan DKM melibatkan partisipasi warga masyarakat secara menyeluruh.

Kedepannya demokrasi dalam menentukan calon pemimpin harus tetap dipertahankan agar ada regenerasi sehingga hal ini menjadi pembelajaran untuk bagaimana berorganisasi yang baik serta tidak ada lagi kepentingan- kepentingan pribadi mengatasnamakan kepengurusan yang bersifat pragmatis. Tegas Wahyu sapaan akrab

Semoga Ketua DKM yang terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik, memakmurkan masjid dan memberikan kontribusi kepada masyarakat serta percepatan pembangunan bisa segera terealisasi. Wahyu mengakhiri