Novita saat bekerja di Kantor DPRD Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Keinginan kuat untuk meningkatkan kesejahteraan Office Boy (OB) di Kota Depok, membuat Novita Sari (24) yang bekerja sebagai OB di Kantor DPRD Depok maju sebagai Bacaleg dalam Pileg 2019, dari PDI Perjuangan.
Novi, sapaan akrabnya maju di Daerah Pemilihan Cipayung-Sawangan-Bojongsari, dengan nomor urut 11. Harapannya juga dapat mewakili teman-teman sesama OB, dan memajukan pembangunan di budang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi di dapilnya.
“Saya berkeinginan meningkatkan kesejahteraan teman-teman sesama OB, dan ini juga menjadi aspirasi mereka. Maju sebagai calon anggota DPRD Kota Depok, tentu menjadi kesempatan yang yang sangat baik, dan dapat menginspirasi bahwa dengan modal niat yang tulus siapa pun bisa menjadi anggota DPRD,” jelas Novi saat ditemui di Gedung DPRD Depok, Selasa (24/7/2018).
Novi yang juga sebagai Wakil Ketua 4 PAC PDI Perjuangan Cipayung ini, sudah berkecimpung sebagai kader selama empat tahun. Meski bekerja sebagai OB tidak membuatnya rendah diri, bahkan menjadi pecutan untuk melangkah memperjuangkan apa yang menjadi tujuannya.
“Orang kadang berpikir OB kerjanya ngobrol, main handphone tapi mereka tidak melihat OB datang saat pagi-pagi membersihkan kantor. Gaji yang tidak begitu besar, namun loyalitas OB sangat besar,” ujar ibu dua anak ini.
Kampanye door to door menjadi pilihan warga Jalan Rawa Indah, Boponter, Cipayung ini. Baginya, sosialisasi dengan cara berbicara langsung lebih efektif ketimbang membuat kegiatan besar yang harus menyediakan biaya yang tidak sedikit.
“Saya optimis, harus yakin, semua berawal dari niat dan pasti ada jalan,” tutup lulusan SMA Paket C ini.(mia)