O2SN Untuk Mengasah Minat, Prestasi, dan Karakter Siswa

Posted on

DepokNews — Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan Pekan Olahraga Pelajar (POP) SMP dan SMA/SMK Tingkat Kota Depok Tahun 2017 terselenggara di Lapangan Diklat Pelita Jaya Bojongsari, Jl.Raya Ciputat, Parung Kel. Bojongsari Depok.

Pembukaan diawali dengan pawai devile dari setiap Kecamatan di Kota Depok. Pembukaan diikuti siswa SD dan SMP di Kota Depok. O2SN tahun ini mengusung tema ‘Melalui O2SN menbentuk siswa yang berprestasi dan berbudi pekerti luhur’. Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok menginformasikan O2SN berlangsung selama tiga hari, 04-06 April 2017. “O2SN diikuti oleh 655 pelajar dengan lima cabang olahraga yang dilombakan yaitu, atletik, pencak silat, karate, bulutangkis dan renang,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Walikota Depok Mohammad Idris menyatakan ada tiga hal yang bisa didapat dari O2SN. Pertama adalah prestasi, kedua adalah minat dan bakat, dan ketiga adalah pembentukan karakter. “Semoga O2SN bisa menjadi sarana untuk mengembangkan minat dan bakat sesuai dengan potensi masing-masing siswa, sehingga bisa meraih prestasi. Semoga ajang ini juga bisa menjadi media untuk membentuk karakter siswa. Karena dengan berlomba, para siswa akan berusaha memberikan yang terbaik dan belajar bersikap sportif,” tutur Idris saat membuka O2SN, Selasa (04/04/17) pagi.

Dalam pawai devile, setiap kecamatan membuat sebuah konsep dan dipimpin oleh Camat beserta jajaranya dan diikuti oleh para atlet serta official. Tahun ini, juara 1 berhasil direbut oleh devile dari Kecamatan Cimanggis dengan mennyuguhkan konsep beragam program yang diusung Kota Depok. Juara 2 diraih oleh Kecamatan Tapos dan juara 3 dimiliki oleh Kecamatan Bojongsari