Qurtiva Wijaya (Istimewa)
DepokNews- Maju kembali dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Depok, Dapil Cilodong Tapos nomor urut 1. Qurtiva Wijaya akan terus berkontribusi bagi percepatan pembangunan di Kota Depok khususnya untuk wilayah Kecamatan Cilodong dan Tapos.
Qurtiva yang merupakan Caleg Incumbent dari PKS Dapil Cilodong Tapos ini, telah menjalani tiga periode berkiprah di parlement Depok.
“Saya berharap dapat kembali lagi duduk dibangku parlemen, dan menyelesaikan tugas untuk membangun Kota Depok  jelasnya.
Kedepan dirinya akan fokus mendorong agar kegiatan pembangunan dapat lebih diperbanyak di wilayah Timur. Hal ini dikarenakan jumlah penduduk yang terus bertambah membutuhkan tambahan sarana prasarana dan fasilitas yang memadai.
“Ditambah selama ini porsi anggaran pembangunan di wilayah Timur Depok relatif masih kecil, dibanding wilayah tengah dan Barat Depok,” papar Anggota Komisi A DPRD Depok ini.
Qurtifa melanjutkan, diantaranya yang akan diperjuangkan adalah mendorong terwujudnya pembangunan RSUD Depok di wilayah Tapos. Bagi warga yang tinggal di wilayah Cilodong dan Tapos agak sulit menjangkau pelayanan RSUD yang ada di Sawangan saat ini.
Disamping jaraknya yang memang jauh, perjalanan kesana juga terhambat oleh padat dan macetnya jalan. Banyak warga berharap agar RSUD di wilayah Tapos agar segera dibangun, sehingga membantu warga mendapatkan kemudahan pelayanan kesehatan.
Qurtifa berharap setidaknya pada tahun 2020, RSUD di wilayah Tapos  sudah mulai terbangun. Saat ini pemerintah Kota Depok sendiri sedang berproses menyiapkan lahan untuk lokasi RSUD tersebut.
Qurtifa berharap proses pengadaan lahan ini bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak ditunda-tunda atau bertele-tele. Harus ada keseriusan dan fokus dari Pemkot agar RSUD di Tapos dapat segera wujud. Roadmap dan perencanaannya harus disusun sebaik mungkin, dan direalisasikan dengan kontinyu.
“Sebagai Anggota Dewan saya akan terus mengawal dan tentunya mensupport pemerintah, untuk bisa menghadirkan RSUD yang bagus dan memadai,” tutupnya.(mia)