Irvansyah (Istimewa)

Nyaleg DPR RI, Irvansyah Lanjutkan Program Nawa Cita

Posted on 1,112 views
DepokNews- Program Nawa Cita Jokowi, agar terus berlanjut di periode kedua, hal tetsebutlah yang mendorong Irvansyah, maju kembali menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar VI dari PDI Perjuangan.

Sebelumnya Irvansyah, pernah menjadi Anggota DPR RI Periode 2009-2014 mewakili Tangerang Raya Dapil 3.

“Saya pernah di Komisi II satu tahun, Komisi V satu tahun, Komisi VII tiga tahun, saya menjadi Sekretaris Poksi Badan Legislasi (Baleg) yang merumuskan Undang-Undang selama 5 tahun. Kemudian mencalonkan lagi pada 2014, cuma belum terpilih,” kata Irvansyah belum lama ini di Depok.

Kemudian, di tahun 2018, dirinya mendapat penugasan dari partai untuk kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar VI untuk Kota Depok dan Kota Bekasi.

Penugasan dari partai, membuat dirinya siap ditugaskan kemana saja. Menurutnya, karakter Depok sama saja dengan Tangerang Raya, dimana masyarakatnya majemuk, cara pendekatan ke masyarakat pun sama.

“Sebagai kader saya siap ditugaskan kemana saja,” ujar Irvansyah.

Menurut Irvansyah, Depok dikenal dengan daerah yang religius masyarakatnya, karena ia aktif di Baitul Muslimin Indonesia (BMI) sebagai Ketua di pengurus pusat. Sehingga, dia akan menggunakan organisasi Islam PDI Perjuangan mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh Islam di Depok dan Bekasi.

“Khususnya menggarap wilayah pesantren. Kami ingin menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin di Kota Depok. Saya pun sudah memetakan wilayah sebelum terjun ke lapangan dan juga ada segmen-segmen yang harus digarap,” tuturnya.

Irvansyah ingin memberikan kontribusi positif di legislatif. Menuntaskan tugas-tugas yang sebelumnya pernah ia laksanakan. Ia mengakui, banyak ‘PR’ besar yang sebenarnya harus dituntaskan.

“Intinya ingin turut berkontribusi dalam pengabdian kepada bangsa sebagai Legislator,” kata Irvansyah.

Jika diamanahkan kembali sebagai Anggota DPR RI, Irvansyah akan mengawal dan merealisasikan Program Nawa Cita jilid II Jokowi dalam kerja-kerja di Parlemen.

“Kita akan mensosialisasikan Program Nawa Cita Jokowi, agar terus berlanjut di periode kedua. Itu yang paling utama. Kedua, bagaimana kita bisa menyerap aspirasi masyarakat di dalam program-program pemerintahan Presiden Jokowi khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan,” tutup Irvansyah.(mia)