Nuroji saat kegiatan Partai Gerindra di Kota Depok (Istimewa)

DepokNews- Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merupakan kombinasi yang paten untuk menjadi pemimpin Indonesia periode 2019-2024. Hal tersebut diungkapkan Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Depok, H. Nuroji

“Paten ini, pasangan yang pas dalam semua bidang,” ujar Nuroji, di Warung Betawi Ngoempoel, Jalan Tanah Baru No.74, Kelurahan Tanah Baru, Beji, Senin (13/8/2018).

Koalisi partai pengusuang Prabowo-Sandi, sambung Nuroji, tidak mengambil politik identitas, padahal orang berfikir akan sama-sama mengambil ulama, tapi saat disodorkan ulama yang dimaksud tidak mau. Sementara, kubu sebelah mengambil ulama. Jika kedua kubu mengambil pendamping dari ulama, nanti akan membuat kubu di ulama itu sendiri.

“Kita enggak mau terjadi bentrokan antar umat. Tidak cantik kalau sampai mengadu umat untuk memilih pemimpin, biar kubu sana yang mengambil ulama, biar umat sendiri yang memilih. Yang jelas, kami tidak mau membuat bangsa ini terpecah belah untuk memilih pemimpin,” terang Ketua Dewan Kesenian Depok ini.

Terkait isu yang mengatakan koalisi pasangan tersebut tidak menuruti
ulama, Nuroji menambahkan, itu sesuatu yang salah, karena Prabowo Subianto pun merupakan rekomendasi ulama juga dan sudah terpenuhi.

“Ulama itu kan Ijtima-nya Capresnya pak Prabowo Subianto dan Cawapresnya Salim atau UAS, Capres-nya kan sudah diikuti, jika masyarakat bilang tidak menjalankan Ijtima, itu salah, karena Prabowo kan sudah menjalankan Ijtima juga, jadi sudah mengikuti nasihat ulama. Jika wakilnya mengambil ulama juga, itu tadi, nanti takut berbenturan,” tutup Nuroji.(mia)