DepokNews- Ketua Tim Kerja Koalisi Gerindra-PDI-P, Nurozi, mengatakan Pradi Supriatna-Afifah Aliyah adalah pasangan yang pas untuk melaju di Pilkada Depok, sebagai calon wali kota dan wakil wali kota.

Nurozi beranggapan, keduanya merupakan pasangan yang pas karena dapat mengakomodasi semua segmen pemilih di Depok yang mereka incar.

“Pradi menurut saya segmennya (pemilih) tradisional dan muda. Kemudian Afifah ini (segmen) perempuan, jelas. Keduanya juga masuk untuk tokoh agama di Depok. Saling melengkapi,” kata Nuroji yang juga Anggota Komisi X DPR RI ini, Selasa (7/7/2020).

Dirinya melanjutkan, yang tidak diketahui adalah Afifah ini teknokrat. Pihaknya pun mau menjadikan kota ini kota slogan, misalnya religius atau bebas macet. Dengan Bu Afifah, slogan ini harus berjalan.

Latar belakang Afifah yang seorang pengusaha, dianggap bakal memuluskan langkah kedua partai dalam Pilkada Depok 2020 serta dalam pemerintahan kelak.

Sementara itu, Pradi yang tumbuh di kalangan ulama tradisional dianggap mampu menggaet segmen pemilih dari kalangan tersebut.

“Kami juga ingin meyakinkan masyarakat, kita bukan seperti yang diisukan sekarang, yaitu nasionalis belaka, tapi kami nasionalis-religius,” ungkapnya.

“Takutnya, di sana (kubu petahana, PKS) ambil isu agamis sama nasionalis. Kami tidak mau dibenturkan itu. Keyakinan kami, Bu Afifah bisa melengkapi segmen Pak Pradi,” ucapnya kembali.(mia)