DepokNews–Jakarta, Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Nusantara II DPR RI, Jl. Gatot Subroto No. 1, Jakarta, bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI dan Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia, pada Selasa (25/08), Nur Azizah desak Dirjen Pendis Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T, agar prioritaskan pembangunan MAN di Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Nur Azizah kepada Ali Ramdhani sebagai Dirjen Pendis yang baru saja menjabat sejak dilantik Senin, 10 Agustus yang lalu, agar memiliki komitmen yang sama untuk membangun MAN di Kota Depok.

Dalam RDP Komisi VIII DPR RI bersama Dirjen Pendis, Nur Azizah Tamhid selaku anggota dari Fraksi PKS dapil Jabar VI Kota Depok dan Bekasi, menyampaikan bahwa Dirjen Pendis sebelumnya Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, M.A telah menjanjikan kepada Nur Azizah akan mendirikan Madrasah Aliyah Negeri di Kota Depok, dan meminta agar itu terus diperhatikan.

“Mumpung saya bertemu dengan pak Dirjen Pendis, saya ingin menyampaikan, ini (Pembangunan MAN di Kota Depok ) sudah merupakan komitmen Dirjen Kamaruddin Amin. Sebagai perwakilan dari Kemenag RI, Dirjen Ali Ramdhani harus tetap berkomitmen untuk membangun MAN di Kota Depok yg memiliki visi sebagai Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius. Selanjutnya, insya Alloh saya akan sampaikan kepada Pemerintah Kota Depok dan Kemenag Kota Depok untuk menyiapkan lahan dan menyusun proposal Pembangunan MAN Kota Depok”, Jelas Nur Azizah.

Ali Ramdhani menanggapi desakan tersebut mengaku belum mendapatkan info dari Dirjen Pendis sebelumnya terkait komitmen rencana pembangunan MAN di Kota Depok. “Terimakasih kepada ibu Nur Azizah, jujur saya baru tahu tentang rencana pembangunan MAN ini, nanti akan saya cek lagi data dan informasinya, untuk segera ditindaklanjuti” Jelas Ali Ramdhani.