Depoknews–Hj. Nur Azizah Tahmid, BA. MA Anggota Komisi Vlll FPKS DPR RI Dapil Jabar VI Depok-Bekasi bersama Bpk Ir. H. Imam Budi Hartono Ketua Komisi IV DPRD Prov. Jabar FPKS yang sekaligus juga Bakal Calon Walikota Depok 2021-2026 membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Nur Azizah Tamhid mengungkapkan pembagian masker tersebut sesuai
berdasarkan pada Instruksi Presiden PKS No: 02/D/INT/DPP-PKS/2020 tentang Prioritas Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Virus Corona) dan Bantuan Sosial (Ta’awun).

” Kami mengikuti arahan Ketua Fraksi PKS DPR RI serta Arahan Kepala BNPB RI yang sekaligus Mitra Komisi Vlll Yaitu dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga dan masyarakat yang belum menggunakan alat pelindung diri,”katanya. Minggu (22/3/2020).

Kegiatan pembagian Masker tersebut kata Nur Azizah tidak dilakukan dengan mengumpulkan masyarakat.

” kami menyapa dan mendatangi mereka yang sedang beraktifitas dan
sebelum berangkat tadi penjual tiwul yang datang menawarkan dagangannya dan tidak memakai masker, setelah di berikan penjelasan pentingnya menggunakan masker Hj. Nur Azizah Tamhid, BA. MA. menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada yang bersangkutan,”ungkapnya.

Selanjutnya tim bergerak menuju Masjid Daarussalam, pada kesempatan tersebut tim menyerahkan masker dan hand sanitizer yang diterima salah satu pengurus DKM Daarussalam Komplek Perumahan Griya Tugu Asri

“Pihak DKM sangat mengapresiasi dan berterimakasih karena sejalan dengan program mereka selama ini,”katanya

Selanjutnya dengan di dampingi Bpk Ahmad Syihan Isma’il Sekretaris DPRa Tugu dan drg, Aan Mi’dad warga Griya Tugu Asri dari tenaga kesehatan yang aktif membina siswa beberapa sekolah di Depok menyapa Bpk Hartono Tim Kebersihan Perumahan Griya Tugu Asri selanjutnya Hj. Nur Azizah Tamhid, BA. MA. menyerahkan masker dan hand sanitizer untuk 9 anggotanya

Kegiatan dilanjut menyapa dan menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada Satpam Perumahan Griya Tugu Asri

“Setelah itu menyapa Ojek Pangkalan “Ojek Tugu 19” yang kebetulan sedang melaksanakan agenda rapat yang jumlah anggotanya ada 19 orang,”ujarnya.

Kegiatan berlanjut ke Kantor DPC PKS Cimanggis JL. Tugu Raya (Komplek Timah) Tugu yang sudah menunggu SKO dan beberapa awak media. Pada kesempatan ini Hj. Nur Azizah Tamhid, BA. MA. menyerahkan bantuan masker, hand sanitizer serta sejumlah dana kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DPC PKS Cimanggis dalam rangka mengoptimalkan pelayanannya kepada masyarakat

“Sebagian masker dan hand saitizer diberikan kepada warga yang belanja, pedangang kaki lima, tukang ojek di sekitar Kantor DPC PKS Cimanggis,”

Beberapa pengendara yang melintas, seperti ojol dan kendaraan lainnya dengan antusias menyempatkan berhenti.Mereka sangat bersyukur dan berterimakasih mendapatkan masker dan hand sanitizer.

” Sebab kata mereka kalaupun ada biasanya harganya agak mahal,”bebernya.

Perlu diketahui meskipun dipasaran relatif sulit mendapatkan masker namun Hj. Nur Azizah Tamhid, BA. MA. mendapatkan masker tersebut merupakan buatan warga (bukan pabrikan) dan tentunya ini dapat memberdayakan warga tersebut.

“Ini merupakan masker jahitan yang bisa di cuci dan di pakai kembali sehingga bisa digunakan berulang tentunya sangat bermanfaat dengan kondisi saat ini.Sedang untuk hand sanitizer ini juga hasil mengisi ulang sendiri karena yang pabrikan sulit di dapat,”tuturnya.