DepokNews – Selasa (3/11) Anggota DPR RI Fraksi PKS Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A. bersama dengan sang suami Dr. Ir. H Nur Mahmudi Isma’il , M.Sc. lakukan takziah salah satu tokoh masyarakat di Kota Depok almarhum Ustadz H. Abdul Choliq Mushlih bersama istrinya almarhumah Hj. Nur Rohmah yang meninggal pada kecelakaan di ruas tol Semarang-Batang KM 349,7 pada Senin, 2 Nopember 2020, pukul 00.50 WIB. Saat kejadian Abdul Choliq dan isterinya mengendarai kedaraan MPV bersama keempat puterinya. Keempat puterinya selamat sementara Abdul Choliq dan isterinya meninggal dunia.

Nur Azizah menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya di hadapan keluarga dan kerabat almarhum dan almarhumah yang hadir di kediaman almarhum di Jalan Raya Tapos Kota Depok. Almarhum meninggalkan sembilan orang putra dan putri. Putra sulung almarhum, dr. Nabil, mengatakan saat sebelum kejadian orangtuanya sempat menginap di kediamannya di Solo selama lima hari. Dokter Nabil yang saat ini sedang mengambil pendidikan spesialis ilmu kesehatan anak di Universitas Sebelas Maret Surakarta, mengaku kaget mendengar kabar duka yang disampaikan salah satu adik perempuannya yang turut dalam kecelakaan sesaat setelah terjadinya kecelakaan.

“Sebelumnya Abi dan Ummi sedang silaturahim ke Solo untuk menjenguk saya, istri dan anak. Sempat menginap lima hari di rumah saya, dan lanjut melakukan silaturahim ke beberapa kerabat dekat di sini. Sesaat setelah kejadian saya dikabari melalui telpon oleh adik saya yang ikut dalam kecelakaan”, jelas dr. Nabil. Fatimah, putri bungsu almarhum yang juga turut ikut dalam kecelakaan saat ini masih duduk dibangku kelas 8 SMP. Fatimah yang mengalami luka memar di pelipis serta ketiga kakak perempuannya yang turut dalam kecelakaan juga mengalami luka di kaki dan kepala. Menurut dr. Nabil, saat ini keempatnya sedang dalam proses pemulihan.

Semasa hidupnya, almarhum Ustadz Abdul Choliq bersama istrinya almarhumah Ustadzah Nur Rohmah, keduanya dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan masyarakat. Keduanya merupakan tokoh dalam dunia dakwah dan pendidikan di Kota Depok. Almarhum adalah Lulusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta tahun 1992, saat mengenyam bangku kuliah di LIPIA, almarhum merupakan sahabat dekat H. Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018. Ustadz Abdul Choliq Mushlih juga sempat menjabat sebagai Guru Bahasa Arab di MA Al-Hikmah Tahun 1993 -1999.

Menjelang pamitan, dihadapan para putra-putri, sanak saudara serta kerabat yang hadir, Nur Mahmudi Isma’il, suami Nur Azizah, bersama tamu yang hadir dalam takziah menyampaikan beberapa kalimat kenangan hubungan baik dan besarnya peran almarhum dan almarhumah dalam bermitra membangun Kota Depok sebagai Kota Niaga dan Jasa yang Religius dan Berwawasan Lingkungan, semasa Depok dipimpin Nur Mahmudi Isma’il periode 2006-2016. Beliau menyampaikan kehilangan yang sangat mendalam atas berpulangnya para pejuang dakwah di Kota Depok. “Mari kita sama-sama lakukan doa bersama untuk almarhum dan almarhumah, keduanya orang sholih dan shaolihah, begitu besar kontribusinya dalam dunia dakwah di Depok, Insya Allah Husnul Khatimah, monggo Ustadz Abdul Ghofur selaku kakak kandung almarhum selanjutnya memimpin doa kita bersama”, pungkas Nur Mahmudi.