Bekasi – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKS Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A. ajak warga kota Bekasi tingkatkan target ibadah harian bersama keluarga dan jadikan bulan Ramadhan tahun ini sebagai sarana perekat kebersamaan. Hal itu disampaikan Nur Azizah pada Sabtu (27/3), dalam agenda Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di kediaman H. Ahmad Segaf, salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Menurutnya, seorang kepala keluarga memiliki peranan penting dalam peningkatan kapasitas ibadah khususnya di bulan Ramadhan. “Seorang ayah atau kepala keluarga adalah komandan yang bertugas membuat lingkungan dan aturan serta membimbing keluarga. Untuk para kepala keluarga mulai hari ini jelang Ramadhan sudah harus mulai mengajak keluarganya memperbanyak ibadah sunnah, agar saat menjalani ibadah dan berbagai aktivitas selama Ramadhan tidak terasa berat”, jelas Nur Azizah.

Sebagai salah satu anggota Komisi VIII DPR RI, Nur Azizah menjelaskan akan pentingnya pengokohan ketahanan keluarga. Pendidikan keluarga penting untuk membentuk kepribadian anggota keluarga, menjadikan Ramadhan sebagai sarana mengoptimalkan setiap aktivitas ibadah, memantau proses beribadah dengan baik “tentu optimalisasi ibadah ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja, harapannya seluruh anggota keluarga menjadi terbiasa terus optimal dalam ibadah meskipun Ramadhan telah usai. Hal ini tentu agar terbentuk pribadi-pribadi muslim yang tangguh”, imbuhnya.

Kemudian persiapan dalam menghadapi bulan Ramadhan ini menurut Nur Azizah, diantaranya adalah persiapan rohani, selain merutinkan ibadah wajib, memperbanyak ibadah sunnah dan memperbanyak interaksi dengan Al-Qur’an serta memperbanyak wawasan ilmu keagamaan dengan sering menguti berbagai kajian ilmu. Kemudian persiapan jasmani, biasakan makan-makanan yang sehat dan bergizi kemudian rutin juga berolahraga agar tubuh tetap bugar. Persiapan jasmani ini juga termasuk persiapan harta, dengannya kita dapat berbagi dengan orang di sekitar kita dengan menunaikan Zakat, Infaq, dan Sedekah.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Junaidi, Ketua RT 06/07, Kel. Bekasi Jaya, Ustadz Sukismo, salah satu tokoh masyarakat sekaligus Caleg PKS tahun 2019, Ahmad Fahrurozi, Ketua DPRa PKS Bekasi Jaya serta tokoh masyarakat lainnya dan perwakilan masyarakat. Selain bersilaturahim dengan warga sambil memberikan bekalan keilmuan menjelang bulan Ramadhan, pada kesempatan ini, Nur Azizah turut membagikan bekalan paket sembako Kepada 40 warga di RT 06/07 Kelurahan Bekasi jaya.

Di akhir acara, Nur Azizah berpesan agar seluruh warga yang hadir bersukacita menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan, meskipun saat ini Pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini. Jangan sampai semangat dalam beribadah menjadi kendor lantaran Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Tidak lupa Nur Azizah berpesan bagi warga yang akan menjalankan ibadah Bulan Suci agar tetap menjaga dan mematuhi protokol Kesehatan dengan sebaik-baiknya, serta menjaga iman, imun dan aman.

Bulan Ramadhan sangat dinanti oleh seluruh umat muslim di dunia, karena bulan ini memiliki banyak sekali keutamaan, di 10 malam terakhir terdapat malam lailatul qadr yang penuh kemuliaan “dengan kita memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan kita umat muslim akan banyak mendapat keuntungan, termasuk mendapatkan lailatul qadr. Karena bulan Ramadhan dikenal dengam bulan penghapus dosa, karenanya jangan lupa untuk terus perbanyak istighfar. Kemudian Ramadhan adalah bulan Pendidikan, Bulan Al-Qur’an, bulan kemuliaan, bulan disaat pintu-pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup, bulan dimana setan dibelenggu serta bulan yang penuh dengan syafaat dan kebahagiaan. Optimalkan ibadah, dan jangan sia-siakan kesempatan ini dengan perbuatan yang tidak meberikan manfaat”, pungkas Nur Azizah.