Nikmatnya Sate Padang Bunda Kanduang

Posted on 335 views

DepokNews — Sate padang merupakan salah satu makanan khas asal Sumatera Barat. Sate ini memiliki khas yang berbeda dengan sate khas daerah lain. Sate khas Sumatera Barat terkenal dengan daging yang lezat dicampur dengan bumbu yang kental dan pedas.

Hal ini dikatakan Ujar Komarudin, penjaga warung Sate Padang Bunda Kanduang yang terletak di Jalan Tole Iskandar Rt 01/Rw 04 Kecamatan Sukma, Jaya Kelurahan Mekar Jaya No. 40, Depok Dua.

” Pada umumnya sate padang menggunakan daging jantung sapi. Tetapi sate Padang bunda kanduang menyediakan tiga jenis daging, yaitu lidah sapi, daging sapi dan jantung sapi.” Ujar Komarudin, baru-baru ini.

Dengan olahan daging Jantung sapi yang dibakar hingga matang yang dialaskan potongan daun pisang di atas piring dan dituangkan dengan bumbu kental yang pedas mampu menggugah selera makan.

Seperti yang Komarudin katakan bahwa bumbu sate ini merupakan olahan dari beberapa rempah-rempah, seperti : tepung beras, jahe, lengkuas, cabe dan santan yang dapat menciptakan rasa yang lezat. (Fadli Adira)