Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto (tengah) bersama mahasiswa singapore saat menggunjungi markas tim jaguar (angga)

Ngefans Dengan Jaguar, Mahasiswa  Singapura Rela Datangi Polresta Depok

Posted on 1,061 views

DepokNews–Seorang mahasiswa asal Singapura mengunjungi markas Tim Jaguar Polresta Depok, Kamis (21/12) siang.

Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto mengatakan suatu kehormatan dapat menerima kedatangan tamu dari negara tetangga asal Singapura, hanya fans dengan tim jaguar langsung datang ke Polresta Depok dari negara asalnya.

Sebagai pasukan pemukul kebanggaan Polresta Depok, keberadaan Jaguar tidak hanya diterima di kalangan masyarakat Depok bahkan internasional juga.

Hal ini terbukti ada kedatangan tamu asal Singapura mengetahui perkembangan Jaguar melalui media sosial hingga menjadi fans.

Selain itu juga keberadaan Jaguar dan Tim Insidentil Polresta Depok, lanjut Kapolres, berfungsi juga dapat menjaga keamanan kamtibmas selama memperingati Natal dan Tahun Baru.

Sedangkan Riyan,18,  mahasiswa dari Universitas Singapore ini mengaku kedatangannya khusus ke Indonesia seorang diri ingin melihat sosok Tim Jaguar Polresta Depok dari dekat.

“Selama ini saya mengetahui informasi tentang Jaguar melalui media sosial. Senang dapat lebih dekat pasukan khusus yang diidamkan dengan hadir langsung ke markas Jaguar di Polresta Depok, Indonesia,”ujarnya.

Pemuda tidak pasif berbahasa Indonesia ini, menyukai Jaguar lantaran merupakan salah satu pasukan khusus di jajaran kepolisian yang ada di Indonesia.

“Untuk disingapura kita mempunyai pasukan khusus juga. Tapi saya lebih fans terhadap Jaguar dalam menjaga keamanan khususnya malam hari membuat masyarakat aman dan tenang,”tuturnya.

Sementara itu Katim Jaguar Iptu Winam Agus menambahkan kini Jaguar tidak hanya diterima dilapisan masyarakat tapi juga sudah go internasional.

“Sebelumnya juga kita menerima tamu dari army Australia untuk melihat jaguar lebih dekat,”tutupnya. “Riyan asal singapore ini kita ajak untuk melihat jaguar latihan nembak di Brimob Kelapa Dua Depok. Dan mengenakan kelengkapan seragam jaguar dengan memegang senjata slayer pengangan khusus jaguar di lapangan,”katanya.