Ngaku Anggota TNI Pangkat Kolonel, Pria Ini Dibawa ke Sub Garnisun

Posted on 933 views

DepokNews–Anggota Sub Garnisun 0508 Kota Depok berhasil menangkap seorang anggota TNI Gusti Aji (45) gadungan berpangkat Kolonel bertugas di Mabes TNI Cilangkap dari rumah kontrakannya di RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis pada (11/1).

Dandim 0508 Kota Depok Letkol (Inf) kepada wartawan mengatakan pelaku diamankan anggotanya saat berada di sekitae RTM di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Anggota kita di lapangan mendapatkan informasi dari warga adanya anggota TNI yang berpangkat Kolonel yang kerap makan di warung makan”katanya.

Mendapatkan adanya laporan dari warga pihaknya langsung ke lokasi dan menemukan pelaku sedang berpakaian tentara berpangkat Kolonel.

Iskandarmanto menambahkan pelaku menjadi perhatian warga karena setiap hari pelaku tidak berdinas atau ke kantor akan tetapi hanya berada di rumah kontrakan dan ke rumah makan.

Pelaku dibawa ke Markas Kantor Sub Garnisun 0508 Kota Depok untuk di mintai keterangannya motif pelaku mengenakan atribut TNI berpangkat Kolonel.

“Anggota kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, apakah pelaku kerap melakukan penipuan atau tidak dan kegiatan negatif lainnya, masih kita periksa”katanya.

Pelaku diserahkan ke Mapolsek Sukmajaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.