Nekad Ngambil Tas Milik Anggota TNI, Pria Ini Diamankan Polisi

DepokNews–Aksi nekad Seorang pria berinisial D yang hendak mengambil tas milik anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Irekap, Jatimulya, Cilodong, Depok harus dibayar mahal. Betapa tidak aksi tak terpuji tersebut tak sebanding dengan yang didapatkan, bahkan pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang gerah akibat ulahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian tersebut berawal saat anggotaTNI sedang bermain sepak bola bersama rekan- rekannya. Tiba- tiba pelaku datang dan melihat tas korban di pinggir lapangan Irekap dimana tim sepak bola tersebut beristirahat.

“Peristiwa percobaan pencurian tersebut diketahui, pelaku mencuri kesempatan mengambil tas korban Abdus Salam (34) yang sedang ditaruh pinggir lapangan bola Irekap Cilodong.Pelaku ketangkap warga dan menjadi bulan-bulanan warga hingga babak belur. Beruntung anggota kita sedang patroli di sekitar lokasi segera mengamankan pelaku dibawa ke Pospol terdekat,” ujarnya Kapolsek Metro Sukmajaya Kompol Ibrahim Joao Sadjab. Rabu (20/1/2021).

Dia mengungkapkan kondisi pelaku sudah babak belur dan sama anggota langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Pelaku kita bawa ke rumah sakit untuk diobati luka-luka. Sekujur wajah babak belur kena hantaman bogem mentah warga,” tambahnya.

Dia menambahkan dari kartu identitas korban diketahui tercatat sebagai anggota TNI Angkatan Darat dengan beralamat di daerah Pontianak Kalimantan Barat.

“Untuk proses lebih lanjut korban sudah dilakukan BAP terkait laporan percobaan pencurian HP yang dilakukan pelaku D. Barang bukti yang diamankan berupa sebuah Hp merek Oppo A,” katanya.

Selain itu untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku dikenakan Pasal 53 yo 363 KUHP tentang percobaan pencurian dengan ancaman pidana lima tahun penjara.