Negosiasi Ongkos Pembuangan Sampah Residu Ke Nambo, Bulan Depan 200 Ton Akan Dikirim

DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idris menyatakan bahwa, saat ini Pemerintah Kota Depok (Pemkot) tengah melakukan negosiasi untuk ongkos pembuangan sampah residu ke Nambo. Hal tersebut, ditegaskan pula di Bulan Desember 2017 sampah residu yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung sudah bisa dibuang.
“Desember 2017 ini, kita sudah bisa membuang sampah residu sebanyak 200 ton ke Nambo. Sedikit atau banyak sampah yang kita buang dikenakan ongkos. Kita minta ongkos pembuangan disesuaikan dengan jumlah sampah yang dibuang. Paling banyak 200 ton perhari sampah residu kita buang ke Nambo,”kata Idris.
Sementara itu,  dengan dibuangnya sampah residu ke Nambo sebanyak 200 ton perhari, maka dipastikan akan mengurangi volume sampah di TPA Cipayung.

“Sebab, setiap harinya TPA menampung sekitar 700 ton sampah residu. Nantinya akan berkurang 200 ton perhari karena dibuang ke Nambo. Insya Allah tahun 2018 bisa bisa dikurangi sebanyak 600 ton perhari dan sisanya akan diolah di sejumlah TPS yang ada di Kota Depok,”tutupnya.