Puluhan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Depok yang tergabung dalam Kelompok Nawacita Gotong Royong (KNGR) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Pertimbangan kami mendukung pasangan Idris-Imam selain sosok dan profilnya, juga tak lain untuk mengembangkan UMKM di Depok. Program UMKM juga sudah berjalan, Pak Imam lebih riil memikirkan UMKM,” ujar Hottua Manik, Ketua KNGR Kota Depok, Senin (5/10).

Tak hanya masalah UMKM, ia juga menilai sosok Idris-Imam merupakan sosok yang saling melengkapi. Dimana, calon wali kota Depok, Mohammad Idris berpengalaman di eksekutif dan calon wakilnya Imam Budi Hartono pengalaman di legislatif.

“Mereka saling melengkapi, kami akan sosialisasikan pasangan ini kepada keluarga dan anggota kami di KNGR,” paparnya.

Dikatakannya, anggota KNGR merupakan simpatisan dan ada pula mantan pengurus di struktur PDIP.

“Ada juga mereka yang mantan pengurus yang selama ini tak terpuaskan. Bukan kami yang mengajak tapi keterpanggilan hati. Kami melihat Idris-Imam lebih mampu, baik secara manajemen maupun eksekusi. Saya sendiri simpatisan PDIP,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris KNGR Kota Depok, Endang Kuncir menandaskan, ada puluhan simpatisan PDIP dari 11 kecamatan yang menyatakan dukungan kepada Idris-Imam.

“Yang hadir saat ini dari tujuh kecamatan diantaranya Sawangan, Bojongsari, Limo, Cinere, Pancoran Mas dan Cipayung,” tandasnya.

Endang mengatakan, alasan pihaknya mendukung Idris-Imam lebih kepada figur, khususnya Mohammad Idris.

“Pak Idris telah memimpin Depok cukup baik, jadi kami sepakat deklarasi hari ini. Kami lebih sreg ke Idris-Imam. Kami ingin bukti bukan janji,” jelasnya.

Menanggapi dukungan tersebut calon wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada KNGR.

“Tentu saya senang mendapat dukungan dari simpatisan, kader, mantan caleg dan mantan pengurus PDIP. Mudah-mudahan semakin memperkuat dari kemenangan Idris-Imam,” tandasnya

sumber : http://www.depokterkini.com/2020/10/kngr-deklarasi-dukung-idris-imam.html?m=1