Nasi Uduk Bu Siti ini Terkenal Nikmat

Posted on 988 views

DepokNews — Nasi uduk merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi warga Indonesia, cita rasa yang khas membuat warga Indonesia sangat menyukainya. Nasi uduk biasanya disantap pada pagi dan sore hari.

Warung nasi uduk yang bertempat di Jl. Bambon Raya, Beji Depok atau tepatnya di depan puskesmas Beji ini sudah tidak asing lagi di kalangan warga sekitarnya bahkan menjadi tempat favorit bagi sebagian orang.

Walaupun tempatnya yang tak terlalu besar ternyata tidak mengurangi keramaian di warung nasi uduk Ibu Siti. Nasi uduk ini memiliki rasa yang luar biasa, dengan dipadukannya sambal goreng dan sambal kacang saat makanan dihidangkan.

“Saya memilih makan di sini karena murah, porsinya juga tidak sedikit. Lokasinya juga strategis karena tidak jauh dari kos-kosan dan perumahan warga. Sambalnya enak dan gorengannya juga besar-besar,” ungkap Ardi, Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Ia memulai bisnis ini sekitar tujuh tahun yang lalu. “Ibu berjualan nasi uduk ini sekitar tujuh tahun yang lalu,” ujar Siti.

Siti mengungkapkan bahwa setiap pagi pelanggannya itu adalah pekerja, mahasiswa dan pelajar sedangkan jika sore kebanyakan mahasiswa. “Kalau pagi pekerja, mahasiswa dan anak sekolah kalau sore biasa mahasiswa,” ujar Siti.

Siti biasanya berjualan nasi uduk pada pagi dan sore sampai malam hari. Untuk pagi sekitar pukul 05.00 – 10.00 siang sedangkan sore sekitar pukul 17.00 – 21.00.

Sebelum ia berjulan nasi uduk, Siti pernah berjulan bubur ayam, bubur kacang hijau dan menerima berbagai pesanan, namun sudah tak dilanjutkan. Alasan ia berhenti berjualan bubur ayam dan kacang hijau karena dirinya merasa kerepotan mengurusnya. (Trisna Nugraha)