NasDem Depok Gelar TOT Saksi di Cinere

Posted on 842 views
DepokNews- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) adakan kegiatan Training of trainer (TOT) Komisi Saksi Partai NasDem, yang diselenggarakan DPD Partai NasDem Kota Depok di Jalan Bukit Cinere, RW06 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahad lalu.
Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengungkapkan, penguatan di sektor saksi ini, selain untuk mengamankan suara partai, juga sebagai bagian dari ikhtiar Partai besutan Surya Paloh untuk menjadi partai tiga besar.
“Memulai dari sekarang karena Kita ingin menang 3 besar. Untuk mewujudkan itu perlu pekerjaan yang besar, dari kerja-kerja politik ini lah yang dilakukan,” papar pria yang akrab disapa HAS.
TOT saksi ini juga memberikan pengetahuan yang bermanfaat kepada masyarakat agar lebih peka terhadap pesta demokrasi yang mengedepankan asaz-azas kejujuran dalam berdemokrasi.
“Ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Tapi, mereka yang ingin menjadi saksi akan diberiian KTA dan surat mandat dari komite saksi NasDem untuk bertugas di TPS,” terangnya.
HAS yang bakal maju dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPRD Kota Depok Dapil Beji-Cinere-Limo ini menjelaskan, awalnya tiap TPS dimintain mempersiapkan tiga orang. Tetapi, pihaknya baru mempersiapkan satu saksi untuk tiap TPS.
“Tapi ini luar biasa jika bergerak serius, seperti di Depok ada 3.302 TPS, kalau satu saksi bisa membawa minimal 10 orang termasuk dirinya untuk memilih NasDem atau di Pilgub Jabar ini memilih pasangan Rindu, minimal kami sudah ada 33 ribu suara,” ucap HAS.
Karenanya, ia berharap agar peserta TOT yang hadir dapat melakukan kanvaser ke lingkungannya untuk berjuang bersama dengan Partai NasDem menuju gerakan perubahan.
“Kami juga membekali mereka dengan stiker yang akan ditempel di rumahnya, tetangga atau warung sekitar lingkungan mereka,” tandas HAS.
Sementara, Dewan Pakar DPD Partai NasDem Kota Depok, Giyo Adi Sofyan menambahkan, trainer yang didatangkan until TOT peserta merupakan kader NasDem yang disiapkan khusus melatih para saksi se-Jabar.
Adapun bahan yang diberikan, lanjut Giyo yang menjadi Bacaleg DPR RI Dapil VI Kota Depok-Kota Bekasi ini seperti hal-hal yang harus diperhatikan dalam merekrut saksi, apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan sebelum, saat proses memungutan suara.
“Juga setelah memungutan suara, kemudian hal-hal modus yang harus diwaspadai oleh saksi hal-hal yang berkaitan dengan tahapan pemungutan suara lainnya,” papar Giyo.
Selain melakukan TOT Saksi NasDem, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait Pilgub Jabar dimana NasDem menjadi salah satu partai pengusung pasangan nomor urut 1, yakni Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.
“Kami pun memberikan tenda kepada pengurus lingkungan,yang nantinya dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat setempat, ini berdasarkan aspirasi dari warga terkait apa yang dibutuhkan,” tutup Giyo.(mia)