NasDem Depok Gelar Konsolidasi Caleg Jelang Pemilu 2019

DepokNews- Konsolidasi Caleg Partai NasDem Kota Depok dilakukan guna memfokuskan diri dalam menghadapi Pemilu 2019. Konsolidasi yang dibarengi dengan perayaan HUT ke-7 Partai besutan Surya Paloh di Hotel Margo, Jalan Margonda, Kota Depok, Sabtu (15/12/2018).
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustofa mengatakan, dalam konsolidasi dirinya mengintruksikan para caleg untuk turun langsung ke masyarakat. Karena posisi caleg sangat penting, dan menentukan perjalanan partai ke depannya.
“Harus mulai dari kerja keras, meningkatkan daya juang, semangat dan sebagainya, agar masyarakat berkeyakinan Caleg NasDem itu yang layak untuk dipilih,” kata Saan.

Saan melanjutkan, strateginya harus turun ke lapangan, door to door menyapa masyarakat menjadi penting untuk memperkenalkan diri dan meraih simpati masyarakat. Hal tersebut bisa dilakukan jika turun ke lapangan.

Terkait tandem anter caleg, kata Saan, pihaknya mempersilahkan seluruh caleg, baik di tingkat II, provinsi dan DPR RI mau melakukan tandem dengan siapa saja. DPW tidak mengharuskan untuk tandem antara caleg A dengan caleg B. Sebab, strategi tandem itu berdasarkan kenyamanan dan kesukaan masing-masing.

“Jadi silahkan saja, dari enam Caleg DPR RI dan 11 Caleg Provinsi silahkan saja, yang penting nyaman dan ikhlas,” ungkapnya.

Saan menambahkan, DPW Partai NasDem Jabar menginginkan di Depok minimal dapat meraih unsur pimpinan DPRD Kota Depok, provinsi dan DPR RI masing-masing satu kursi.

Ia pun mengatakan, di Jabar pihaknya mengharapkan agar seluruh kabupaten/kota dapat menjadi lumbung suara, sebab ia tidak menginginkan ada satu Dapil pun yang kosong.

“Karena kita tidak ingin ada satu Dapil pun yang kosong, maka saya sampaikan semuanya menjadi lumbung suara, dan yang bukan lumbung pun akan kita jadikan lumbung suara, untuk memastikan setiap Dapil tidak ada yang kosong, baik DPR RI, provinsi maupun tingkat II,” papar Saan
Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengatakan, konsolidasi ini pihaknya ingin menegaskan bahwa NasDem fokus menghadapi Pemilu 2019.
“Kami mengundang Caleg DPR RI, provinsi hingga Kota Depok untuk menyamakan persepsi dan tujuan bersama dalam memenangkan NasDem di Kota Depok serta target-target suara dapat tercapai,” kata Hutomo. 
Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan target di DPRD Kota Depok sendiri, NasDem berupaya untuk meraih satu fraksi dengan satu kursi di provinsi dan DPR RI. 
“Saya berharap dengan adanya kondolidasi ini, kami bisa menyamakan persepsi dan motivasi dalam meraih target tersebut,” ucap Hutomo. 
Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab dengan Bawaslu Kota Depok terkait Regulasi Kampanye Pemilu oleh Komisioner Bawaslu Kota Depok, Sriyono dan juga dari KPU Kota Depok yang dihadiri Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.
“Ini kan terkait aturan kepemiluan, karena selama ini banyak APK yang dicopot, Caleg kami bisa bertanya tentang aturan main dan apa saja yang harus dilakukan, sehingga sesuai dengan aturan yang ada,” tutup Hutomo.(mia)