Anggota teater embun SMAN 5 Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Sebagai bukti keseriusan dalam dunia teater. Para anggota Teater Embun dari SMAN 5 Depok, menimba ilmu dari mana saja. Termasuk mengikuti workshop seni teater, dan diimplementasikan saat latihan di sekolah.
“Kami selalu ikut kalau ada worskhop tentang teater. Karena hasilnya sangat bermanfaat, ada hal-hal baru yang bisa dijadikan pembelajaran saat latihan,” jelas Ketua Embun SMAN 5 Depok , Fakri fahreza, saat workshop seni pemeranan yang diadakan Dewan Kesenian Depok (DKD), Ahad (11/2/2018).
Fakri melanjutkan, Teater Embun sering mengikuti berbagai festival. Seperti festival teater SLTA se-Jabodetabek, festival drama pendek SLTA juga se-Jabodetabek.
“Ikut festival lebih memacu adrenalin untuk menampilkan yang terbaik. Juga pengalaman tampil di panggung dengan penonton yang ramai,” tukasnya.
Untuk tema latihan atau event, biasanya ke tema yang lebih kekinian seperti soal lingkungan atau politik. Latihan sendiri setiap hari senin di sekolah, dengan jumlah anggota 50 orang.
Sementara itu, Anggota Teater Embun lainnya, Neneng Alhasanah mengaku menyukai teater karena dapat berekpresi dengan melalui peran yang berbeda.
“Nambah teman juga dengan eskul teater ini,” tutup siswi kelas 10 ini.(mia)