Foto: Walikota Depok Mohammad Idris

Naikkan Pamor Situ, Bukan Sekadar Lokasi Wisata Air Tetapi Wadah Olahraga Air di Depok

Posted on 125 views
DepokNews — Biasanya, situ merupakan salah satu tempat wisata air yang memiliki daya tarik tersendiri kepada pengunjung. Namun, kali ini, dalam menaikkan pamor situ, Walikota Depok Mohammad Idris mendukung adanya kegiatan positif selain wisata air, yakni adanya olahraga air yang bisa dipergunakan untuk generasi muda Kota Depok, khususnya para atlet pedayung.
“Terhitung, adanya 23 situ yang tersebar di Kota Depok, diharapakan dengan adanya kegiatan kegiatan positif yang ada di situ mampu menaikkan pamor dari situ sendiri. Hanya saja, yang utama adalah masyarakat sadar dan peduli untuk mau menjaga bersama kelestarian situ,” ujarnya.
Ia pun mengimbau, bahwa pemanfaatan situ harus optimal. Masyarakat yang juga ikut menikmati fasilitas di dalamnya, harus bisa menjaga kebersihan dan keindahan situ. Dia menyebut, keberadaan situ selain memiliki fungsi edukatif, juga memiliki fungsi sosial untuk silaturahmi.
“Saat ini kami edang fokus untuk menjadikan situ sebagai sarana rekreasi dan pariwisata. Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan di situ, diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke situ,” tambahnya.
Terlepas dari itu, dirinya berharap dengan rasa memiliki terhadap situ yang ada di Kota Depok dapat tumbuh dengan sendirinya, seiring intensitas warga yang sering berkunjung. Dengan begitu, situ bisa menjadi sarana sosial dan interaksi warga agar lebih akrab dan harmonis satu sama lain.
“Ini merupakan fasilitas yang bisa dinikmati siapa saja. Namun, kami mengimbau agar seluruh masyarakat dapat menjaga dan tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif,” tandasnya.