Nahdlatul Ulama Sawangan Kirim Bantuan ke Cisarua

DepokNews- Pengurus Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sawangan mengirimkan bantuan ke Cisarua. Ketua MWC NU Sawangan H. Saiful Anwar dan Rois Syuriah KH. Ahmad Rohimi Azhari bersama jajaran Badan Otonom (Banom) NU, melepas rombongan.

Mereka yang membawa bantuan untuk korban bencana alam di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Pelepasan tersebut dipimpin langsung Ketua PCNU Depok KH. Ahmad Solechan didampingi Mustasyar PCNU Depok Dr. KH. A. Damanhuri dan disaksikan Wakapolsek Sawangan A.K.P Ahmadi.

Ketua PCNU Depok Ust. Ahmad Solechan menyampaikan optimisme kepada seluruh warga Nahliyyin Depok. Yaitu: membantu sesama sebagai bukti kepedulian dan kedermawanan dalam pergerakan Organisasi NU. Terlebih lagi, lanjutnya, sebagai bentuk solidaritas dalam membantu saudara yang saat ini terkena musibah tersebut.

“Rasa syukur kita panjatkan hingga saat ini, kepedulian terhadap sesama warga Nahdliyin. Lebih dari itu, sebagai warga Negara kita saling membantu. Tak lain ini semua sebagai bukti kita di NU hanya berharap kelak diakui menjadi murid Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari,” katanya, Jumat (29/1/21).

Wakapolsek Sawangan sangat mengapresiasi warga NU yang selalu terdepan dalam kegiatan sosial.

“Apresiasi yang sangat tinggi layak saya sampaikan kepada warga NU Sawangan. Yang selalu hadir dalam barisan terdepan dalam setiap aksi sosial maupun kebencanaan,”terangnya.

Salah satu Koordinator kegiatan KH. Ahmad Faqihudin mengatakan, paket bantuan tersebut akan dikirim ke posko bencana. “Bismillah hari ini kita berangkatkan paket bantuan yang isinya macam-macam, 1 ton beras, 60 dus mie instan dan uang tunai sebesar 10 juta rupiah,” paparnya.

Menurutnya, bantuan tersebut bersumber dari seluruh anggota NU mulai dari tingkat Ranting atau Kelurahan di wilayah Kecamatan Sawangan. Baik dari unsur Badan otonom maupun Pengurus NU Sawangan. Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan implementasi jam’iyah atau Organisasi dari bidang sosial dan keagamaan.

“Semoga dengan kegiatan ini juga diharapkan terjalin komunikasi yang erat antara MWC NU kecamatan Sawangan dengan MWC NU kecamatan Cisarua,” tandasnya.