DepokNews– Pengurus Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cipayung menggalang bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara dari pintu ke pintu. “Kita ikut serta dalam penggalangan bantuan di wilayah Kecamatan Cipayung. Tentunya berbagi tugas dan melibatkan Pengurus Ranting, IPNU, GP Ansor,”terang Ketua MWC NU Cipayung KH. A. Furqon.

Menurutnya dalam upaya pengalangan dana tersebut berupa puluhan kardus layak pakai, mie kardus, uang tunai dan lainnya. Ia menambahkan, bantuan tersebut akan diserahkan pada Pengurus Cabang NU Kota Depok yang akan mendistribusikan ke Pandeglang melalui Lazisnu pada 3 januari 2019. “Kita berupaya mengambil hikmah dengan adanya musibah ajang menyadarkan persaudaraan sebangsa, tanah air semakin kuat di tahun politik. Tumbuhnya kesadaran jiwa sosial dan empati terhadap saudara-saudara yang kena korban bencana,”terangnya.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC NU Depok Ust. Ahmad Solechan memberikan apresiasi kepada Pengurus MWCNU atas donasi tersebut. Pihaknya akan menyalurkan bantuan pada (3/1) dengan terlebih dahulu kumpul di Kantor PCNU Depok di Kalimulya. “Selain dari warga nahdliyin, kami juga telah mendapatkan donasi dari BCA makanan, minuman, pampers dan obat-obatan. Semoga bisa memberikan manfaat bagi korban. Ini adalah bagian dari aksi sosial kita, disamping mendoakan bagi para korban,”terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here