DepokNews — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan se Kota Depok Tahun 2018 sudah dimulai sejak 29 Januari lalu. Kini giliran Kecamatan Cilodong yang menyelenggarakan rangkaian musrenbang.

Digelar di Aula Kantor Kecamatan, kegiatan musrenbang Kecamatan Cilodong dibuka resmi oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Rabu (31/01/18). Hadir juga pada kegiatan tersebut, beberapa anggota DPRD Dapil Cilodong, sejumlah kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kecamatan Cilodong, serta LPM, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Dijelaskan Camat Cilodong Mulyadi, tema dalam musrenbang merujuk pada visi dan misi kota Depok, yaitu Dengan Musrenbang Kita Wujudkan Program Unggulan Kota Depok (Depok Kota Bersih, Sehat, dan Ketahanan Keluarga). “Keberadaan kita disini untuk menetapkan program dan kegiatan prioritas Kecamatan. karenya ayo kita susun dan sepakati bersama rencana pembangunan kecamatan Cilodong tahun 2019,”  ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok menjelaskan bahwa tujuan dasar dari musrenbang kecamatan adalah untuk mendorong peran dan partisipasi masyarakat dalam merumuskan, membahas, mengambil keputusan, dan menyepakati program dan kegiatan yang menjadi prioritas rencana pembangunan.

Untuk itu, Pradi berharap pertemuan ini dapat menghasilkan komitmen yang kuat diberbagai sektor berdasarkan usulan program dan kegiatan yang telah disepakati bersama. Sehingga bila kita meraih prestasi, maka dapat dirasakan sampai seluruh level dan lapisan masyarakat di Kota Depok. “Selamat bermusrenbang, semoga kita bisa terus bersinergi dalam meraih beragam prestasi,” tutur Pradi.