Musrenbang Kecamatan Cipayung (Istimewa)
DepokNews- Musrenbang di Tahun 2019, Kecamatan Cipayung akan fokus di enam program. Ke enam program tersebut pun akan diawasi agar terealisasi untuk warga Cipayung.
Enam program tersebut antara lain, pelebaran jalan di sejumlah wilayah Cipayung, mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk membangun gedung SMA, pengembangan industri rumah tangga di Bulak Timur untuk peningkatan ekonomi, penataan Situ Citayam, rencana hibah Pasar Citayam yang akan masuk ke wilayah Cipayung serta kajian penutupan jalan yang dilintasi rel kereta.
Camat Cipayung Asep Rahmat mengatakan walaupun saat ini pembangunan gedung SMA sudah diserahkan ke provinsi. Namun pihaknya harus bisa mendorong percepatan pembangunan. Agar satu-satunya SMAN 12 yang ada di Cipayung, memiliki gedung sendiri.
“Selain itu, pemeliharaan dan penataan Situ Citayam harus bisa lebih diperhatikan, karena di sana menjadi salah satu destinasi wisata,” jelas Asep saat Musrenbang di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (30/1/2018).

Dirinya berharap, kegiatan Musrenbang ini, dapat menghasilkan usulan pembangunan yang merata di wilayah Cipayung. Sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Cipayung makin terdongkrak.

“Mudah-mudahan dengan fokus pembangunan di wilayah Cipayung, dapat meningkatkan IPM kita yang pada tahun 2017 lalu naik 0,5 persen. Dari 70,28 persen saat ini menjadi 72,94 persen,” tandasnya.(mia)