DepokNews- Kecamatan Cipayung fokus pada bidang infrastruktur di tahun 2020 mendatang. Hal tersebut tertuang melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 Kecamatan Cipayung.

Camat Cipayung, Asep Rahmat mengatakan, musrenbang harus bisa merumuskan pokok-pokok permasalahan pembangunan yang ada di wilayah. Pembangunan akan terus didorong Kecamatan Cipayung untuk memajukan wilayah berpenduduk 170 ribu jiwa, yang tersebar di lima kelurahan yang ada.

“Kami fokus pada pembangunan infrastruktur, khususnya pelebaran dan peningkatan kualitas jalan,” kata Asep, saat pembukaan Musrenbang Kecamatan Cipayung, Rabu (06/01/19).

Asep melanjutkan, pelebaran jalan yang dimaksud adalah jalan pendamping untuk Jembatan Serong dan Jembatan Hek Citayam. Selain itu pelebaran jalan juga diupayakan untuk Jalan Keadilan yang mengarah ke Sawangan. Kalau sudah masuk akhir pekan, terjadi peningkatan kendaraan dan ini menimbulkan kemacetan yang luar biasa. 
“Kita khususkan peningkatan infrastruktur, tetapi juga tidak mengesampingkan bidang lain. Semua sesuai porsinya,” lanjutnya.

Diakuinya, beberapa program kegiatan lainnya antara lain pengembangan industri rumah tangga di Bulak Timur untuk peningkatan ekonomi, penataan Situ Citayam dan mendorong rencana hibah Pasar Citayam yang akan masuk ke wilayah Cipayung. Dirinya berharap kegiatan Musrenbang, dapat menghasilkan usulan pembangunan yang merata di wilayah Cipayung. Sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Cipayung makin terdongkrak.

“Mudah-mudahan dengan fokus pembangunan di wilayah Cipayung, dapat meningkatkan IPM kita yang pada tahun 2017 lalu naik 0,5 persen. Dari 70,28 persen saat ini menjadi 72,94 persen,”, tutup Asep.(mia)