DepokNews- Ratusan warga Depok padati Masjid Islamic Center Al Huda, ikuti Tabligh Akbar Khusus Muslimah, di Jalan Tugu Raya Komplek Timah Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Selasa (2/10/2018).
Tabligh Akbar dengan tema Perjalanan Hijrah, dalam rangka menyambut Tahun Baru Muharram ini, digagas Anggota Muslimat Islamic Center tersebut, diisi oleh Ustadz Ihsan Abdul Rosyid serta Utadzah Peggi Melati Sukma.
Ketua Muslimat Islamic Center Al Huda, Riswahyuni mengatakan, tablig akbar tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan setahun dua kali dalam rangka merayakan hari besar Islam.

“Tablig akbar kami adakan setiap enam bulan sekali, dan semester berikutnya kami akan mengadakan Israk Mikraj dan tarhib Ramadan,” terang Riswahyuni.

Tema hijrah dipilih agar menjadi inspirasi, dan Istiqomah dalam perjalanan hijrahnya. Karenanya, pembicara yang diundang benar-benar merasakan hijrahnya, dan berbagi pengalaman bersama.

“Tujuan kami juga ingin mensejahterakan Masjid Jami Al Huda. Kami juga mengundang Ustazah Pegi Melati Sukma untuk membagikan pengalamannya setelah hijrah agar menjadi inspirasi bagi kami,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Biro Dakwah Muslimat Islamic Center Al Huda, Riana Iswadhani menambahkan, dalam tubuh Islamic Center Alhuda juga memiliki beberapa biro, seperti biro dakwah, pendidikan, ekonomi, kesehatan sosial. Sehingga pada kegiatan tablig akbar tersebut pihaknya juga membuka both bagi para pelaku UKM yang tergabung dalam kelompok mereka di halaman Masjid Jami Al Huda.

“Kami juga membuka 18 both UKM, di antaranya, UKM kuliner, fashion, dan craft,” katanya.

Mensyiarkan Hari Besar Islam pun terus dilakukan para anggota, di masjid terbesar kedua di Depok setelah Kubah Mas ini. Kedepan akan ada rencana dengan berkolaborasi dengan Remaja Islamic Center Al Huda, untuk membuat kegiatan.
“Kami ingin masjid ini makmur. Dapat membantu warga, juga berbagi informasi untuk berbuat lebih baik lagi,” tutupnya.(mia)