DepokNews- Sebanyak 300 undangan memadati kegiatan kajian parenting dengan tema Komunikasi Efektif Dalam Keluarga, di Aula Masjid Al Huda Komplek Timah, Selasa (26/3/2019).

Kajian parenting yang digagas Biro Ketahanan Keluarga Muslimat Islamic Centre Al Huda Timah ini, mengambil tema Komunikasi Efektif Dalam Keluarga. Dengan pembicara pakar parenting kajian otak laki-laki dan perempuan, Founder Yayasan Sahabat Sebaya, dr Aisyah Dahlan. 
Tema sendiri dipilih seiring dengan kebutuhan masyarakat akan peran orangtua dalam berkomunikasi dengan anggota keluarga lainnya terutama anak-anak. 

Tak hanya kajian parenting, di halaman depan masjid juga digelar bazar aneka produk unggulan dari biro ekonomi muslimat Islamic Centre Al Huda Timah.

Ketua Panitia Acara, Dyah Nurillah menjelaskan, undangannya disebar melalui sosial media dan alhamdulilah banyak juga yang datang dari luar Kota Depok. Kegiatan kajian parenting ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Diharapkan dengan adanya kajian parenting tentunya hadirin yang datang bisa mendapatkan ilmu baru dan diaplikasikan didalam kehidupan sehari-hari,” jelas Dyah.

Sementara itu, Ketua Biro Ketahanan Keluarga Muslimat Islamic Centre Al Huda Timah, Eko Yuliarti menambahkan, kajian parenting semacam ini merupakan agenda rutin. Hanya saja ini dalam skala besar. Untuk skala kecil biasanya ada jadwal taklim anak setiap bulannya usia mulai 3 tahun. 
Lebih mengenalkan nilai-nilai kebaikan dengan berbagai metode mulai dari bermain peran dan ceramah. Sedangkan pembicara dokter Aisyah Dahlan seperti diketahui terkenal dalam bidang komunikasi. Juga memiliki latarbelakang dokter sehingga mempunyai hubungan erat dalam pembahasan soal keluarga.

“Kami juga memiliki agenda lainnya dan tentunya dari biro-biro berbagai bidang. Pastinya agenda disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.(mia)