Muslimah Business Center Bantu Pelaku Usaha Kecil Dari Jeratan Riba

Posted on

DepokNews- Muslimah Business Center yang berisi kumpulan anak-anak muda kreatif, berkumpul untuk saling sharing ide dan gagasan khususnya dalam mengembangkan ekonomi bisnis.

Muslimah Business Center berawal dari ketuanya, Melisa Yulianti Sainah bersama founder Ratu Selvya Sobah Jamal tergerak mengumpulkan anak-anak muda yang kreatif khususnya yang memiliki passion di bidang bisnis. Tak hanya bisnis, organisasi tersebut nantinya turut membantu pelaku usaha kecil menengah agar bisa survive dan tidak mengandalkan bantuan modal usaha dari bank keliling atau peminjaman dalam bentuk riba.

“Kemarin kami mengukuhkan 15 pengurus Muslimah Business Center. Dimana mereka ini anak-anak muda dengan prestasi yang luar biasa. Kami menginginkan adanya gerakan anak-anak muda di Depok, untuk membantu perekonomian,” terang Melisa.

Ia menambahkan Muslimah Business Center didirikan oleh 7Panmas Travel dan Qaidah Moslem Ware. Selah dikukuhkan, lanjutnya, pihaknya akan langsung bergerak di sektor pemberdayaan UKM kecil yang ada di 63 kelurahan dengan memberikan bantuan modal.

“Modal tersebut dibagikan ke para pelaku usaha kecil, secara cuma-cuma. Bantuan modal bukan berupa uang melainkan kebutuhan apa yang dibutuhkan pedagang. Setelah pembagian modal, mereka diminta memberikan komentar selama tiga menit yang direkam dan diupload ke Youtube. Selain nanti ada royalti dari Youtube, melalui rekaman video ini yang paling baik untuk administrasinya,” paparnya.

Dirinya menjelaskan bantuan modal kepada pelaku usaha kecil agar mereka tidak lagi meminjam modal melalui bank keliling yang mencekik para pelaku usaha dengan bunga tinggi.

“Syaratnya memang yang tidak punya sangkutan bank keliling. Kami punya tim, nanti akan dimonitor. Pemberiann bantuan ini jangka panjang,” ucapnya.

Pihaknya juga akan membantu para pengusaha kecil, khususnya wanita yang telah menjadi janda baik cerai hidup atau mati.

“Bantuan ini nantinya akan dikembangkan yang hasilnya akan diberikan lagi ke pengusaha kecil lainnya,” ucapnya.

Ke depan pihaknya berencana membuat gebrakan satu daerah satu toko. “Ingin buat itu rencananya, untuk awal kota yang kami targetkan yakni salah satu kota di Jawa Barat. Mudah-mudahan berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu Founder Muslimah Business Center Ratu Selvya Sobah Jamal dalam sambutannya mengaku bangga dengan semangat yang dimiliki para pengusaha muda.

“Semoga dengan pemikiran-pemikiran brilian para pengusaha muda ini, dapat memajukan ekonomi pelaku usaha dan meningkatkan perekonomian,” tutupnya.(mia)