Kadinkes Kota Depok, Lies Karmawati (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Musim Pancaroba Warga Depok Harus Terapkan Pola Hidup Sehat

Posted on 20 views
DepokNews- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Lies Karmawati mengingatkan warga Depok untuk waslada di musim pancaroba. Peralihan musim kemarau ke musim hujan patut diwaspadai oleh masyarakat karena tubuh dapat mudah terserang berbagai penyakit.
Untuk menghindari hal tersebut, masyarakat di Kota Depok dihimbau untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat agar tubuh tetap bugar. Karena saat musim pancaroba, tubuh mudah sekali terjangkit penyakit.
“Maka sangat penting untuk memperhatikan kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan,” ujar Lies.
Lies mengatakan, masyarakat harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mulai menjalankan gerakan hidup sehat (GERMAS) di lingkungan tempat tinggalnya. Indikator PHBS yang harus diterapkan masyarakat meliputi tersedianya air bersih, terbebas dari jentik, serta rutin melakukan cuci tangan. Sedangkan untuk GERMAS, masyarakat harus melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah secara rutin, serta memeriksa kesehatan secara berkala.
“Itu adalah hal mendasar yang harus dilakukan agar tubuh tidak mudah terserang penyakit saat musim pancaroba datang,” ungkapnya.
Masyarakat di Depok seluruhnya dapat menerapkan pola hidup bersih dan menjalankan gerakan hidup sehat. Tentunya sebagai upaya dalam mencegah berbagai penyakit dan tubuh dapat tetap berstamina. Sebab, dengan pola hidup sehat maka keluarga akan terbebas dari beragam penyakit, khususnya penyakit berbahaya.
“Mulai dari diri sendiri dan keluarga untuk memprotect agar tidak mudah kena penyakit,” pungkasnya.(mia)