DepokNews– Hujan yang mengguyur wilayah Kota Depok dari pukul 13:52 hingga 17.32 mengakibatkan beberapa wilayah Kota Depok megalami banjir dan longsor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, genangan air atau banjir terjadi di Jalan Arif Rahman hakim. Banjir juga terjadi di Jalan Grand Depok City hingga ke Pasar Pucung. Bahkan alun-alun yang baru dibangun di Wilayah GDC juga terlihat ada genangan air atau banjir.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Depok melalui video yang dikirim di grup wartawan mengatakan bahwa banjir yang terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim disebabkan gorong-gorong tidak berfungsi.

“Jadi tersumbat sehingga tidak berfungsi akhirnya air meluap dan banjir di jalan arif rahman hakim,”ujar Sutomo dikutip dari video yang dikirim. Jumat (27/12/2019).

Selain itu banjir juga terjadi di Taman Duta, Cimanggis dan juga Kantor DPUPR di Jalan Raya Bogor terlihat genangan di bagian parkir.

Pantau lainnya banjir juga terjadi di Jalan H Bona, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok terlihat satu rumah warga kemasukan air. Selain itu banjir juga terjadi di Bukit Cengkeh Cimanggis, dan juga depan pospol Jalan Curug Agung, Tanah Baru Beji.

Sementara pantau longsor terjadi di Jalan Krukut, Limo. Longsor juga terjadi disepanjang Bantaran Kali Caringin 1 tepatnya di wilayah Perumahan BSI 2 RT 03 RW 12 ,Kelurahan Pengasinan, Kec Sawangan. Longsor juga terjadidi Perumahan Kemang Swatama ,Kalibaru Cilodong, Jumat (27/12).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Depok, Ety Suryhati mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan kordinasi dengan DPUPR untuk penanganan banjir dan longsor.

“Sedang koordinasikan untuk dilakukan penanganan baik yang sementara maupun permanen,”ujarnya melalui pesan watchap.

Catatan lapangan hingga kini beberapa titik lokasi seperti Arif Rahman Hakim , Taman Duta hingga pukul 20:25 terlihat kondisi air tidak surut. Dan informasi banjir juga hampir terjadi di Wilayah Kota Depok.