DepokNews- Upaya mencegah timbulnya penyakit yang berasal dari nyamuk selama musim penghujan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraini, mengajak seluruh kadernya untuk melakukan pemantauan jentik nyamuk dilingkungan sekitar.

“Diingatkan kepada seluruh kader TP-PKK Kecamatan Cimanggis untuk melakukan pemantauan jentik nyamuk di masing-masing wilayah tempat tinggal,” ujarnya pada Selasa (20/10/20).

Yuli mengatakan, kader PKK bisa melakukan pemantauan dibeberapa tempat yang dapat menyebabkan genangan air setelah hujan. Seperti bak air, ember yang tidak dipakai untuk diposisikan terbalik, sehingga tidak ada genangan, maupun drainase jalan.

Selain itu, Yuli juga menghimbau kepada kader PKK untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3M Plus. Tak lupa, mengajak masyarakat untuk mulai menerapkan hidup bersih dan sehat.

Yuli berharap upaya yang dilakukan kader dapat membantu meminimalisir berkembangnya jentik nyamuk. Dengan begitu, tidak ditemukan lagi masyarakat yang menderita penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.