Musda DPD AGPAII Kota Depok Berhasil Memilih Pemimpin Baru

Posted on 27 views

DepokNews — Dewan pimpinan Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Depok baru saja melaksanakan Musyawarah Daerah untuk melakukan pemilihan ketua umum baru periode 2017-2022. Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Depok, acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 September 2017 dihadiri oleh perwakilan organisasi yang menaungi Guru PAI dari semua Jenjang FKG TK, KKG PAI SD, MGMP PAI SMP, MGMP PAI SMA dan MGMP PAI SMK. Turut Hadir Perwakilan DPP AGPAII Pusat Kamaluddir Sir selaku Waka Sekjen dan kepala seksi Pakis H.Ahmad Sadeli.

Empat orang guru PAI bersaing dalam Musda Agpaii tersebut. Dudung Abdussalam guru pai SMA Tugu Ibu, H.Hasan Basri Pengawas GPAI, Safrudin Muslih Guru SMP Negeri 17 Depok dan Zulfikri Guru SMK Depok. Sebelum pemilihan Masing-masing kandidat diberikan waktu untuk menyampaikan visi dan misinya.
Safrudin Muslih Berhasil meraih suara terbanyak 22 suara dari 41 pemilih disusul Zulfikri, Dudung Abdussalam dan H.Hasan Basri. Dengan demikian DPD Agpaii Kota Depok untuk Tahun 2017-2022 dipimpin oleh Safrudin Muslih Guru PAI SMP Negeri 17 Depok.

Dalam sambutan sebagai ketua Agpaii terpilih Safrudin menyampaikan harapannya ” Terpilihnya saya bukan karena saya orang yang terbaik dibanding rekan-rekan sekalian, saya tahu betul masih banyak guru PAI yang lebih baik dari saya bertebaran di Kota Depok ini. Tapi saya akan relakan diri saya untuk menjadi tali pengikat dari potensi yang bertebaran itu, untuk kemudian mari bersama-sama kita melakukan sejuta kebaikan guna meningkatkan Ketakwaan, Integritas, Kapasitas, profesionalisme dan kreatifitas GPAI kedepan. Semoga ikhtiar kita ini mampu memberikan kontribusi bagi pencapaian generasi Kota Depok yang Unggul dan Relijius.” ungkapnya

Program terdekat yang akan dilaksanakan oleh pengurus DPD AGPAII Kota Depok yang baru adalah mensukseskan Bulan Amal Bhakti Nasional berupa Silaturrahim Akbar GPAI Kota Depok yang rencananya akan diadakan pada Awal November dan akan dihadiri oleh 700 Guru PAI sekota Depok, dimana didalamnya akan diisi dengan Kegiatan Seminar, Sosialisasi program seksi Pakis, Bazzar dan Pelatihan Mengajar Berbasis Android bagi guru PAI. Dilanjutkan dengan Kongres Nasional AGPAII yang akan dilaksanakan di Surabaya pada tanggal 1 – 4 Desember 2017.