DepokNews–Munir H Mukri terpilih kembali menjadi ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Keluranan Pondokcina, Kecamatan Beji untuk periode 2019 – 2022.

Pemilihan ketua LPM dipusatkan di aula Kelurahan Pondokcina.

Ketua panitia pelaksana Ahmad Yusuf mengatakan peserta yang memiliki hak suara berjumlah 72 orang dan Quorum peserta yang hadir pada saat acara di mulai 60 orang.

Komposisi pemilih antara lain ; Ketua RW, Ketua RT, Ketua TP PKK Kelurahan, Ketua PKK Tingkat RW, Tokoh Masyarakat, Ketua Karang Taruna, Ketua Kepemudaan dan Calon atau Kandidat.

Dia menyampaikan proses pemilihan LPM sesuai dengan Perda Kota Depok Nomor 10 Tahun 2002, Tentang Pedoman Pembentukan Rukun Tetangga ( RT ), Rukun Warga ( RW ) Dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ).

Dan dalam pelaksanaannya juga melalui rujukan SK Lurah Pondokcina Nomor 03/kpts/VII/2019, Tentang Pembentukan Panitia Pemilihan LPM.

Dia menjelaskan, dengan ditempuhnya proses pemilihan secara aklamasi, dikarenakan hanya ada satu calon yang mendaftarkan diri dan yang menyerahkan berkas pendaftar, yakni H. Munir.

Sampai batas waktu akhir pendaftaran tidak ada warga atau calon yang mendaftarkan diri menjadi kandidat LPM, di mana sebelumnya fihak panitia membuka pendaftaran di mulai pada tanggal 6 Juli 2019 hingga 15 Juli 2019.

“Berhubung tidak adanya warga yang mendaftar, maka kami panitia memutuskan bahwa pemilihan LPM secara aklamasi dengan jumlah calon tunggal”katanya.

Dengan demikian berakhir sudah proses pemilihan LPM Pondokcina dengan menghasilkan terpilih kembali H. Munir H. Mukri menjadi Ketua LPM Pondokcina periode 2019 – 2022.

Di lokasi sama, Lurah Pondokcina Bapak Bahrudin , menyampaikan penghargaan terhadap kinerja panitia penyelenggara yang telah menggelar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Pondokcina, karena atas keperduliannya dan demi terwujudnya kebaikan bersama pelaksanaaan pemilihan pengurus LPM dapat terlaksana dengan baik”katanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar terus membantu pengurus kelembagaan sebagai mitra kerja kelurahan, dengan mendukung kegiatan-kegiatan LPM pastinya juga mendukung program pemerintah.

Satu pesan juga terucap kepada Ketua LPM terpilih, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan terus mengabdi demi kepentingan masyarakat.

Karena peran dan tupoksi kelembagaan pada hakekatnya adalah mengutamakan kepentingan masyarakat.

Ketua LPM terpilih Munir H Mukri mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua fihak, terutama jajaran Pemerintah Kelurahan, Binmas Pol, Babinsa, Para Kader PKK, Pengurus BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat), Para Pengurus Lingkungan, Ketua-Ketua RW, Ketua RT, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan dan Komunitas yang ada di Kelurahan Pondokcina.

Dengan terselenggaranya kegiatan pembangunan demi sebuah kebaikan wilayah dan dukungan semua fihak, serta terbangunnya kemitraan dan sinergitas yang harmonis.

Dengan kebersamaan ini sehingga seluruh rangkaian program pembangunan di wilayah Pondokcina terus berjalan dan dirasakan oleh semua lapisan masyrakat.