Munajat PC NU Depok Untuk Indonesia yang Damai

Posted on 1,164 views

DepokNewss-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota  Depok kembali  menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang tersebar di 11 Kecamatan dan dipusatkan di Sawangan. Bertempat di Yayasan Al-Murodiyah As-Salimiyah Sawangan, acara dibarengi dengan istigotsah, yasin, tahlil, zikir, tilawatul Qur’an dan doa bersama. “Harapan PCNU Depok agar  masyarakat Depok dan sekitarnya untuk terus bermunajat serta memohon pertolongan  Allah SWT. Agar bangsa Indonesia dijauhkan dari balak, musibah dan bencana. Dipenuhi dengan  limpahan rahmat Allah SWT agar menjadi Negeri yang baldatun Toyyibun Ghofur,”ujar Plt Ketua PCNU Kota Depok Ust. Ahmad Solechan. Majlis Ratib, Maulid dan Taklim Ittihadussyubban, Jl. Muchtar  Gg. Masjid Ar Rahmah Rt 01/08, Sawangan. Minggu (2/12).

Dirinya berharap agar persaudaraan, ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah tetap dijaga. Selain itu, lanjutnya, agar tidak terjebak dalam permusuhan, saling caci maki jelang pesta demokrasi pada April 2019 mendatang. “Kita adalah anak bangsa yang menghendaki Kota Depok tetap  aman dan damai. Disini kita hanya bisa memohon kepada Allah SWT,”harapnya.

Pengasuh Ponpes Tarbiatul Mubtadiin Al Ghadir, Kempek Cirebon Mustofa Aqil menekankan untuk senantiasa meneladani Rasulullah SAW. Salah satunya, menjadi guru dan pemimpin yang baik dengan cinta tanah air. “Kita ikuti Nabi dengan cinta dan jaga Indonesia, “terangnya.

KH. Manarul Hidayah dalam tausiyahnya mengingatkan bahwa  peringatan Maulid Nabi merupakan tradisi NU yang berkahnya luar biasa. Pasalnya, dalam maulid acara diisi dengan pembacaan Al-Qur’an, dzikir, istighosah dan siaturahim. “Di Maulid itu,  umat itu mengikuti panutan Rasulullah,”paparnya.

Acara yang diselenggarakan di Majelis pimpinan KH. Fachrudin Murodih tersebut  dihadiri ratusan jamaah tersebut juga dihadiri para Ulama dan Kiyai. Selain para pengurus NU Depok beserta jajarannya dari perwakilan pengurus tingkat ranting dan kecamatan.