DepokNews- Demi menjaga kenyamanan dan keindahan Alun-alun Kota Depok, mulai Februari 2020 akan diterapkan pengamanan dan jadwal penggunaan fasilitas yang ada di dalamnya. Saat ini, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Hutan Raya sebagai pengelola sedang menyiapkan sejumlah peraturan yang mulai diberlakukan bulan depan.

“Masyarakat diberi kesempatan menggunakan fasilitas secara bebas sampai akhir Januari ini. Setelah itu, akan terikat dengan aturan yang ada,” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dalam aturan baru tersebut, lanjut Mohammad Idris, selain mengatur terkait penggunaan fasilitas, taman-taman yang ada di dalamnya juga dibatasi  dengan pagar. Hal itu dimaksudkan agar pengunjung tidak menginjak rumput secara sembarangan.

“Pengaturan jadwal akan diserahkan ke masing-masing pengurus cabang olahraga, supaya lebih rapi penggunaan lapangannya dan tidak terjadi rebutan,” tuturnya.

Dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan Alun-alun Kota Depok dengan kegiatan yang positif. Sebab, tujuan dari pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini juga untuk mendukung pemberdayaan remaja dalam mengembangkan kreativitasnya.

“Alun-alun milik seluruh warga Depok. Silahkan pakai tapi mari kita jaga dan rawat bersama-sama,” tutup Wali Kota.(mia)