Skema pengalihan arus lalu lintas pembangunan jembatan GDC di Kecamatan Cilodong. (Foto: istimewa).

DepokNews – Perbaikan Jembatan Grand Depok City (GDC) di Kecamatan Cilodong yang akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, berimbas pada penutupan jalan total. Untuk itu, pihaknya mengimbau warga yang kerap melintas di jalan tersebut, agar mencari jalur alternatif lain.

“Rencananya, mulai Senin (30/08) kami melakukan perbaikan permanen sampai tanggal 24 Desember. Untuk memperlancar pekerjaan, kami menutup akses jalan secara total,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Jumat (27/08/21).

Dikatakannya, penutupan jalan terpaksa dilakukan guna mempercepat proses pengerjaan dan meminimalisir adanya potensi bahaya bagi warga yang melintas maupun pekerja yang tengah melakukan perbaikan.

“Warga bisa gunakan jalur alternatif lain seperti lewat depan Gedung DPRD Kota Depok, maupun Jalan Raya Kalimulya,” kata Dadan.

Dirinya berharap, pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Dengan begitu, perbaikan terhadap jembatan yang ambrol pada April lalu tersebut, dapat selesai tepat waktu  sesuai kontrak yang sudah ditetapkan.

“Kami minta warga bersabar. Pembangunan jalan ini untuk kepentingan seluruh masyarakat di Kota Depok,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id