DepokNews- Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI Kota Depok, gelar talkshow Ngobrol Pagi Bareng Remaja. Talkshow bertemakan “Lindungi dan Selamatkan Remaja dari Bahaya Perilaku Perzinahan dan Perilaku Seksual LGBT”, di Aula Kantor MUI Depok, Sabtu (28/9/2019).

Dengan pembicara Dokter spesialis kulit dan kelamin Dewi Inong Irana, Anggota DPRD Depok dari Fraksi PKS Farida Rachmayanti, dan Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan MUI Kota Depok Elly Farida yang akrab disapa Bunda Elly mengatakan kegiatan ini sangat bagus bagi remaja. Bahkan, banyak remaja yang terkaget-kaget dengan pemaparan nara sumber.

“Menjadi pengalaman baru bagi mereka, bahwa ada dampak dari perilaku penyimpangan seksual. Mereka harus tahu, agar tidak terjerumus kedalamnya,” kata Bunda Elly yang juga Ketua TP PKK Depok ini.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, remaja yang datang bisa menjadi kepanjangatanganan bagi teman-teman yang lain.

“Sharing informasi berguna tidak salah. Selanjutnya, kami ingin mengadakan acara seperti ini lebih besar lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ngobrol Pagi, Raden Siti Nurani menuturkan, dalam kegiatan tersebut agar tepat sasaran, yang menjadi pesertanya adalah kalangan remaja dari SM/SMK se-Kota Depok. Total ada 101 pelajar baik dari sekolah negeri ataupun swasta yang ikut serta dalam kegiatan yang diadakan di Gedung MUI Kota Depok tersebut.

“Anak-anak perlu pengetahuan ini. Banyak yang mengalami kecelakaan dalam pergaulan, karena ketidaktahuan mereka. Tidak mengerti tentang reproduksi diri sendiri, apa yang bahaya, dan apa yang haris dilakukan,” jelasnya.

Pihaknya tidak ingin sampai terjadi lost generation remaja saat ini. Intinya jangan sampai kematangan seksualnya melewati kematangan perkembangan otak. Oleh karena itu, sebagai generasi bangsa, mereka harus cerdas dengan dirinya sendiri.

“Semua memilki peran untuk menjaga generasi bangsa, agar tetap sehat dan aman. Kami dari MUI ingin melakukan sesuatu untuk mereka, dengan menambah pengetahuan tentang dirinya sendiri dan pergaulan di era sekarang ini,” pungkasnya.(mia)