MUI Kota Depok Gelar Musabaqoh Seni Budaya Islam

Posted on 120 views

DepokNews — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok menyelenggarakan perlombaan kemampuan bahasa arab dan kesenian budaya Islam dalam kegiatan Musabaqoh Qiroatul Kutub, Kaligrafi dan Hadrah yang diadakan pada Gedung MUI Kota Depok, Rabu, 22 November 2017.

Musabaqoh tersebut merupakan tahun kedua yang diselenggarakan MUI Kota Depok. Diikuti oleh peserta dari Kota Depok dan umum. Peserta paling jauh berasal dari Bandung. Terdiri dari 50 peserta kaligrafi, 20 peserta qiraatul qutub, dan 20 tim mengikuti lomba hadrah.

KH. Drs. Hasan Bisri selaku ketua komisi Pemuda, Seni dan Olah Raga MUI Kota Depok mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu syiar Islam

“Kegiatan ini diadakan sebagai syiar Islam dan mengembangkan potensi kaum muda muslim dalam seni dan budaya Islam.” katanya.

Peserta juara sebanyak 12 orang/tim yang terdiri dari 4 kategori akan mendapatkan Piala Ketua Umum MUI Kota Depok, Piala Ketua Baznas Kota Depok dan Piala Walikota Depok.

Menurut Ketua BAZNAS Kota Depok, KH. Encep Hidayat, M.A., yang turut berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, “Baznas menyokong kegiatan ini pertama, sebagai sebuah syiar Islam sebagaimana syariat zakat juga merupakan sebuah ibadah untuk mensyiarkan Islam. Kedua, sebagai sarana media sosialisasi Baznas ke tengah masyarakat dan khususnya generasi muda muslim.

“Terakhir, merupakan sebuah wujud sinergitas antara BAZNAS Kota Depok dengan MUI Kota Depok yang telah berjalan baik dan saling memberi manfaat.” katanya.