DepokNews–Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok menyelenggarakan acara Musyawarah Daerah V. Acara tersebut berlangsung di Gedung MUI Depok, Selasa (12/11/2019).

Menurut Sekretaris Umum MUI Kota Depok H. Khairulah Ahyari menuturkan bahwa dalam Musda tersebut salah satunya adalah pemilihan Ketua baru.

“Selain pemilihan Ketua baru juga merumuskan agenda program kerja untuk tahun ke depan sekaligus evaluasi,”paparnya di acara Musda MUI Kota Depok V, Gedung Dakwah MUI, Jl. Nusantara, Pancoran Mas.

Ia menambahkan, biasanya dalam Musda akan memberikan rekomendasi tentang keagamaan. Dirinya berharap sesuai dengan tema pembinaan umat MUI Depok agar selalu berupaya menjaga ukhuwah Islamiyyah. Disamping itu, organisasi keagamaan tersebut diharapkan bisa menjaga kondusifitas dan kebersamaan masyarakat di tengah keberagaman. “Yang lebih penting lagi adalah agar elemen masyarakat tidak terjebak pada berita di medsos dengan membiasakan untuk tabayun dan tidak menyebarkan atau mempercayai hoax,”paparnya.

Dirinya berharap ke depan MUI Depok agar meningkatkan kerjasama dengan semua pihak. Sehingga, perannya semakin dirasakan masyarakat dalam memberikan pembinaan. “Agar perannya semakin diterima oleh masyarakat,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, agenda kegiatan dengan sidang komisi pembacaan tata tertib dan laporan pertanggung jawaban. Dilanjutkan dengan pemilihan Ketua melalui formatur.