DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris melepas kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXV (35) Provinsi Jawa Barat tahun 2018. Pelepasan berlangsung di Aula Teratai Balaikota, Jum’at (13/04/18).
MTQ tahun ini akan berlangsung di Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi pada 14 – 20 April 2018.

Ketua LPTQ Kota Depok Sri Utomo melaporkan, Kota Depok mengirimkan 42 khafilah dalam ajang MTQ ke-35 Provinsi Jawa Barat. Kontingan kota Depok akan mengikuti 7 cabang dari 11 cabang yang dilombakan, diantaranya adalah tilawah, fahmil qur’an, dan makalah. “Semoga khafilah kota Depok diberi kesehatan dan keselamatan dan mendapat hasil yang terbaik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, perwakilan Kemenag Agama Kota Depok, Asnawi mengajak seluruh khafilah meluruskan niat untuk menjadikan MTQ sebagai sarana dan wahana dalam meningkatkan kualitas disetiap bidang yang dilombakan. “Selamat bertanding, kuatkan tekad dan berikan prestasi terbaik untuk kota Depok,” katanya seraya berharap tahun ini Kota Depok bias menjadi 10 besar dalam MTQ.

Dalam sambutannya, Pemimpin Kota Depok mengatakan bahwa kontingen kota Depok sudah melalui seleksi tingkat kota. Sebagai duta kota Depok, jangan merasa terbebani. Sajikan saja apa yang dimiliki dan sudah sudah dilatih. “Selamat bermusabaqah, berikan yang terbaik, jaga nama baik Depok, dan tinggalkan kesan yang baik,” kata Idris menegaskan bahwa semua kontingen Depok murni dan asli warga Depok.Idris juga berpesan untuk mengindari MTQ sebagai ajang unjuk gengsi antar daerah. Hadir pada kesempatan itu, Ketua MUI Kota Depok, unsur Forkopimda, Kepala OPD, dan Camat se-Kota Depok, serta para khafilah.