MTQ Ke-18 Tingkat Kota Depok Resmi Dibuka

Posted on 88 views

DepokNews — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-18 Tingkat Kota Depok Tahun 2017 resmi dibuka Walikota Depok Mohammad Idris. Prosesi pemukulan bedug yang didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Depok, Wakil Ketua DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Kantor Imigrasi, Ketua LPTQ dan Ketua TP PKK Kota Depok, berlangsung di Halaman Masjid Al-Istiqamah, Kecamatan Sukajaya, Kamis pagi (16/11/2017).

Sebelum prosesi pembukaan MTQ, acara diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti para peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an beserta official dan pelantikan dewan hakim yang dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Ismatullah Syarif. Para tamu undangan juga dihibur dengan penampilan gambus dari LASQI. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an yang dibawakan oleh ustad Idris Ismail.

Dalam laporannya, Ketua LPTQ Kota Depok yang juga selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Fasilitasi Penyelenggaraan Keagamaan Tingkat Kota Depok Sri Utomo, kegiatan MTQ akan berlangsung selama tiga hari yakni Kamis-Sabtu, 16-18 November 2017. Adapun maksud dan tujuan diselenggarkannya acara ini ialah untuk meningkatkan minat baca, pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Selain itu acara ini juga bertujuan untuk  menggali bakat dan potensi warga Kota Depok dalam pemahaman Al-Qur’an serta mengembangkan syiar Islam kepada warga Kota Depok,” tambahnya.

Walikota Depok Mohammad Idris dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara serta pihak terkait lainnya yang turut menyukseskan kegian MTQ Ke-18 Tingkat Kota Depok Tahun 2017 ini. “Kepada para kafilah MTQ utusan terbaik dari masing-masing kecamatan, saya mengucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an,” kata Walikota. Dirinya menambahkan, keikutsertaan para kafilah peserta MTQ kali ini, selain memelihara kesucian Al-Qur’an dan mengembangkan syiar Islam, juga dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam secara damai di Kota Depok