DepokNews-Mitra Reskrim Community (MRC) menggelar Diklat Jurnalistik & Broadcasting. Pelatihan tersebut ditujukan bagi perwakilan pengurus Organisasi Massa (Ormas) Kota Depok. “Dari pelatihan ini kita berharap bisa memberikan pengetahuan dan ilmu tambahan kepada para peserta. Khususnya tentang jurnalistik dan Broadcasting, secara benar,”ujar Ketua Panitia Dewi Anita seusai acara di BLK Masjid Jami Muhammad Yusuf, Pesona Khayangan. Sabtu (20/3).

Dewi menuturkan kegiatan ini diselenggarakan MRC bekerja sama dengan Jejak Profile dan BLK JValley. Dalam kesempatan tersebut, sedikitnya 25 peserta dari perwakilan Ormas Pemuda Pancasila, BPPKB Banten, serta warga masyarakat umum. “Harapannya bisa memanfaatkan ilmu dalam sehari-hari. Terlebih lagi, Ormas banyak kegiatan yang perlu diinformasikan kepada masyarakat,”harapnya.

Pembina MRC Ipda Sarwo Edi mengatakan semua orang dipersilahkan untuk menulis. Terlebih lagi, lanjutnya, membuat konten-konten video di medsos. Namun, tetap mengikut kaidah-kaidah jurnalistik dan tidak melanggar hukum. “Kita berharap setelah mendapatkan ilmu ini bisa menerapkan dalam pembuatan berita tanpa menyebar hoax, mengelola medsos, programming dll,”terangnya.

Pelatihan perdana dari MRC ini gratis tanpa dipungut biaya, dengan 4 materi pelajaran. Yakni :Digital Communication Branding for Organization, oleh Bobby Afif. Ilmu Jurnalistik Dasar, oleh Veronica Jejak Profile. Basic Broadcasting, oleh Rifki, Juara Vlog Nasional. Website Developer, oleh Fadli Selaztyo JValley.