Monumen Adipura Penyemangat Depok Tetap Bersih

Posted on 385 views

DepokNews — Dibangunnya monumen Adipura tepat di tengah Jalan Margonda, merupakan sebuah simbol kebanggaan bagi Kota Depok yang baru saja mendapatkannya. Pembangunan monumen di jantung Kota Depok ini, sekaligus juga untuk memberi semangat kepada warga Depok untuk selalu menjaga kebersihan.“Pembangunan ini dilakukan supaya masyarakat tahu, dan bisa memberi semangat kepada mereka untuk menjaga kebersihan. Karena kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan Piala Adipura ini dengan perjuangan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota, Selasa (21/11/17).

Dikatakannya, diraihnya Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia merupakan simbol yang harus terus dipertahankan. Karena sesuai dengan definisinya, Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Sebagai simbol kebanggaan, kami dirikan monumen ini. Inginnya di pertigaan Juanda tetapi karena ada pipa setinggi 3 meter dan di atasnya tidak boleh dibangun apapun, maka kami putuskan untuk dibangun di pertigaan Ramanda, Margonda,” jelasnya, seperti dikutip depok.go.id

Sementara itu,  Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Diana Puspita Sari mengaku, monumen yang telah berdiri tegak di Jalan Margonda tersebut kini tinggal proses pekerjaan akhir saja dan ditargetkan rampung pada akhir November ini.

“Untuk bagian replika piala bahannya terbuat dari kuningan, tinggi keseluruhan monumen mencapai 3,4 meter. Nanti kita tambah prasasti dan dipercantik dengan sentuhan taman sederhana serta taman perdu hias. Ditargetkan akhir November ini rampung pengerjaannya,” tutup Diana.