Monitoring Kinerja Anggota, Satpol-PP Kota Depok Tengah Godok Apload E-Patrol

DepoNews–Sebagai upaya meningkatkan kinerja dan pengontrolan sistem kerja, Satpol-PP Kota Depok tengah menyiapakan aplikasi E-patrol

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan aplikasi E-patrol ini merupakan alat kontrol untuk memantau atau memonitor kinerja para anggota Satpol PP secara umum, khususnya juga progres program patroli holistik.

Dengan adanya aplikasi E-patrol ini, lanjut Lienda, akan mempermudah para anggota Satpol PP untuk melaporkan kinerjanya secara real time, akurat, dan sistematis.

“Dalam aplikasi ini terdapat fasilitas mulai dari absen masuk dengan update keberadaan anggota, pengiriman gambar, pembuatan laporan pekerjaan, absen pulang dan beberapa fasilitas monitoring lainnya,” tambahnya.

Aplikasi E-patrol kata Linda merupakan salah satu inisiasi program dalam Proyek Perubahan (Proper) yang dibuat Lienda dalam mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan ke 7 tahun 2020.

Nantinya, E-patrol akan terintegrasi dengan program Patroli Holistik dan pembentukan Satuan Tugas Depok Tertib, Aman dan Terkendali (Satgas DeTAK).

“E-patrol ini merupakan tools (alat bantu) dalam bentuk aplikasi yang akan memandu para komandan tim (dantim) dan semua anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas sehari-hari,” jelasnya saat melakukan bimbingan teknis (bimtek) penggunaan aplikasi E-patrol yang dihadiri jajaran pejabat Satpol PP dan para perwakilan dantim kelurahan Patroli Holistik belum lama ini.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PPKota Depok, Fery Birowo menuturkan, melalui aplikasi ini, diharapkan dapat menjadi rujukan dan motivasi bagi anggota Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Tentunya dalam meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat.

“Semoga dengan adanya aplikasi E-patrol dapat meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan kemampuan Satpol PP dalam memanfaatkan teknologi di dalam pekerjaan,” harapnya.